SYAHRUL RAMADHAN, - (2024) STRATEGI KEPALA SEKOLAH DI ERA REVOLUSI INDUSTRI 4.0 DALAM PENINGKATAN KOMPETENSI PROFESIONAL TENAGA PENDIDIK DI MADRASAH ALIYAH NEGERI 4 PEKANBARU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
|
Text
SKRIPSI FUL KECUALI BAB IV SYAHRUL RAMADHAN.pdf Download (3MB) | Preview |
|
Text (BAB IV)
SKRIPSI BAB IV SYAHRUL RAMADHAN.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (843kB) |
Abstract
ABSTRAK Syahrul Ramadhan,(2024): Strategi Kepala Sekolah di Era Revolusi Industri 4.0 Dalam Peningkatan Kompetensi Profesional Tenaga Pendidik di MAN 4 Pekanbaru Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana strategi kepala sekolah di era revolusi industri 4.0 dalam peningkatan kompetensi profesional tenaga pendidik di Madrasah Aliyah Negeri 4 Pekanbaru, Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif deskrptif. Tujuan penelitian ini yaitu: 1) untuk mengetahui Strategi Kepala Sekolah di Era Revolusi Industri 4.0 Dalam Peningkatan Kompetensi Profesional Tenaga Pendidik di MAN 4 Pekanbaru. 2) Apa faktor pendukug dan penghambat Strategi Kepala Sekolah di Era Revolusi Industri 4.0 Dalam Peningkatan Kompetensi Profesional Tenaga Pendidik di MAN 4 Pekanbaru. Adapun informan utama dalam penelitian ini ialah Kepala Sekolah, sedangkan informan pendukung yaitu Tenaga Pendidik, objek penelitiannya adalah strategi kepala sekolah dalam konteks Revolusi Industri 4.0 dalam peningkatan keterampilan profesional staf pengajar di Madrasah Aliyah Negeri 4 Pekanbaru. Metode pengumpulan data adalah dengan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian ini mengemukakan bahwa strategi kepala sekolah di era revolusi industri 4.0 dalam peningkatan kompetensi profesional tenaga pendidik yaitu a. Melalui Program bimbingan Teknik (Bimtek), b. Melalui program pengabdian masyarakat c. Melalui evaluasi dan pengawasan. Hambatan yang dialami dalam pelaksanaan strategi kepala sekolah di era revolusi industri 4.0 ini terletak pada kelengkapan fasilitas dan jaringan internet dalam proses belajar dan mengajar kelas digital, Berdasarkan hasil penelitian di atas dapat disimpulkan bahwa dalam pelaksanaan strategi peningkatan kompetensi profesional tenaga pendidik di Madrasah Aliyah Negeri 4 Pekanbaru belum sepenuhnya efektif karena masih adanya hambatan yang dialami dalam proses belajar dan mengajar. Kata Kunci: Strategi Kepala Sekolah, Revolusi 4.0
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||
Subjects: | 000 Karya Umum | ||||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam | ||||||||
Depositing User: | ftk - | ||||||||
Date Deposited: | 24 Oct 2024 06:18 | ||||||||
Last Modified: | 24 Oct 2024 06:19 | ||||||||
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/84281 |
Actions (login required)
View Item |