FEBI MARLIZA, - (2024) PENGARUH PENERAPAN PENDEKATAN OPEN-ENDED TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS MATEMATIS DITINJAU DARI SELF CONFIDENCE SISWA SMP DI PEKANBARU. Skripsi thesis, UIN SUSKA RIAU.
|
Text
SKRIPSI FEBI MARLIZA (1).pdf - Published Version Download (8MB) | Preview |
|
Text
feby- bab iv.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (509kB) |
Abstract
BSTRAK Febi Marliza, (2024): Pengaruh Penerapan Pendekatan Open-Ended terhadap Kemampuan Berpikir Matematis Ditinjau dari Self Confidence Siswa SMP di Pekanbaru Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan kemampuan berpikir kritis matematis antara siswa yang mengikuti pembelajaran dengan menggunakan pendekatan open-ended dengan siswa yang mengikuti pembelajaran konvensional ditinjau dari self confidence siswa di SMP Negeri 25 Pekanbaru. Penelitian ini merupakan penelitian yang menggunakan desain The Nonequivalent Posttest-Only Control Group Design. Teknik sampel yang digunakan pada penelitian ini adalah Purposive Sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan oleh peneliti adalah tes, angket, observasi. Instrumen pengumpulan data yang digunakan pada penelitian ini adalah soal tes kemampuan berpikir kritis matematis, angket self confidence, dan lembar observasi. Teknik analisis data menggunakan uji anova dua arah. Berdasarkan hasil analisis data, dapat disimpulkan bahwa: 1) terdapat perbedaan kemampuan berpikir kritis matematis siswa yang mengikuti pembelajaran dengan pendekatan open-ended dengan siswa yang mengikuti pembelajaran konvensional, 2) terdapat perbedaan kemampuan berpikir kritis matematis antara siswa yang memiliki self confidence yang tinggi, sedang dan rendah, 3) tidak terdapat interaksi antara pendekatan open-ended dengan self confidence terhadap kemampuan berpikir kritis matematis siswa. Dengan demikian, secara umum dapat disimpulkan bahwa penerapan pendekatan open-ended berpengaruh terhadap kemampuan berpikir kritis matematis ditinjau dari self confidence siswa SMP Negeri 25 Pekanbaru. Kata Kunci: Open-Ended, Kemampuan Berpikir Kritis Matematis, Self Confidence
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||
Subjects: | 500 Ilmu-ilmu Alam dan Matematika > 510 Matematika 000 Karya Umum |
||||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika | ||||||||
Depositing User: | ftk - | ||||||||
Date Deposited: | 14 Oct 2024 07:43 | ||||||||
Last Modified: | 14 Oct 2024 07:43 | ||||||||
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/84190 |
Actions (login required)
View Item |