IVO AMALIAH, - (2024) PENGARUH PEMBELAJARAN MEANINGFUL INSTRUCTIONAL DESIGN (MID) TERHADAP KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA DITINJAU DARI SELF EFFICACY. Skripsi thesis, UIN SUSKA RIAU.
|
Text
SKRIPSI IVO AMALIAH.pdf - Published Version Download (17MB) | Preview |
|
Text
BAB IV- IVO.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
ABSTRAK Ivo Amaliah, (2024): Pengaruh Pembelajaran Meaningful Instructional Design (MID) terhadap Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa ditinjau dari Self Efficacy Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada atau tidaknya perbedaan kemampuan komunikasi matematis siswa yang mengikuti model pembelajaran Meaningful Instructional Design (MID) dan siswa yang mengikuti model pembelajaran konvensional berdasarkan Self Efficacy siswa SMP Negeri 40 Pekanbaru. Penelitian ini merupakan penelitian Quasy Eksperimen dengan desain penelitian The Nonequivalent Posttest-Only Control Group Design. Populasi dalam penelitian ini adalah semua siswa kelas VII semester genap SMP Negeri 40 Pekanbaru tahun ajaran 2023/2024. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah purposive sampling. Berdasarkan hasil analisis data post-tset dengan menggunakan uji anova dua arah dapat disimpulkan bahwa: 1) Terdapat perbedaan kemampuan komunikasi matematis siswa yang mengikuti model pembelajaran MID dengan siswa yang mengikuti pembelajaran konvensional dapat dilihat dari
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||
Subjects: | 500 Ilmu-ilmu Alam dan Matematika > 510 Matematika 000 Karya Umum |
||||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika | ||||||||
Depositing User: | ftk - | ||||||||
Date Deposited: | 14 Oct 2024 07:29 | ||||||||
Last Modified: | 14 Oct 2024 07:29 | ||||||||
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/84187 |
Actions (login required)
View Item |