Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH KEAKTIFAN SISWA DALAM KEGIATAN MUHADHARAH UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERBICARA BAHASA ARAB TERHADAP SANTRIWATI KELAS 10 MA DI PONDOK PESANTREN MODERN RAUDHATUSSALAM MAHATO (PM.RDS)ROKAN HULU.

NURMALA SAFITRI, - (2024) PENGARUH KEAKTIFAN SISWA DALAM KEGIATAN MUHADHARAH UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERBICARA BAHASA ARAB TERHADAP SANTRIWATI KELAS 10 MA DI PONDOK PESANTREN MODERN RAUDHATUSSALAM MAHATO (PM.RDS)ROKAN HULU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI NURMALA SAFITRI.pdf

Download (4MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK Pengaruh Keaktifan Siswa dalam Kegiatan Muhadharah Untuk Meningkatkan Kemampuan Berbicara Bahasa Arab Terhadap Santriwati Kelas 10 MA di Pondok Pesantren Modern Raudhatussalam Mahato (PM.RDS)Rokan Hulu. Nurmala Safitri (2024) : Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Keaktifan siswa dalam Kegiatan Muhadharah Untuk Meningkatkan Kemampuan Berbicara Bahasa Arab Terhadap Santriwati Kelas 10 MA di Pondok Pesantren Modern Raudhatussalam Mahato (PM.RDS)Rokan Hulu.penelitian ini adalah penelitian korelasi dengan menggunakan pendekatan kuantitatif.populasi pada penelitian ini ialah seluruh santri kelas 10 MA pondok pesantren modern Raudhatussalam mahato (PM.RDS)Rokan Hulu.yang berjumlah 67 orang dan menggunakan sampel seluruh santriwati kelas 10 ma yang berjumalah 34 orang. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah angket dan tes berupa lisan.hasil penelitian menyimpilkan bahwa adanya pengaruh antara Keaktifan siswa dalam Kegiatan Muhadharah terhadap kemampuan berbicara bahasa arab Santriwati Kelas 10MA di Pondok Pesantren Modern Raudhatussalam Mahato (PM.RDS)Rokan Hulu.berdasarkan analisis tabel “r” nilai dari tingkat 5% = 0,339 dan dari tingkat 1% = 0,436 hal ini menunjukkan r.tabel 0,339 < r hitung 0,414 pada taraf 5% dan r tabel 0,436< r hitung 0,414 pada taraf 1% sehingga H0 ditolak dan Ha diterima.dan dari tingkat signifikansi korelasi bernilai 0,000,hal ini menunjukan nilai signifikansi 0,000 >0.05 sehingga H0 ditolak dan Ha diterima.dan penelitian ini termasuk kedalam korelasi level sedang. Kata kunci : Pengaruh,muhadharah,kemampuan berbicara bahasa arab

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorNANDANG SARIP HIDAYAT, -2005077303nandang.sarip.hidayat@uin-suska.ac.id
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 16 Aug 2024 02:09
Last Modified: 16 Aug 2024 02:10
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/84087

Actions (login required)

View Item View Item