Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH TINGKAT HARGA DAN RELIGIUSITAS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA USAHA POTONG DAGING DIPASAR TRADISIONAL SUNGAI APIT

HUDAN HAWARI ISLAMI, - (2024) PENGARUH TINGKAT HARGA DAN RELIGIUSITAS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA USAHA POTONG DAGING DIPASAR TRADISIONAL SUNGAI APIT. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN KECUALI BAB IV.pdf

Download (3MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (764kB)

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh adanya persaingan harga pada usaha potong daging di pasar tradisional sungai apit dan masih kentalnya pemahaman agama atau religiusitas masyarakat sungai apit terhadap mengkonsumsi daging baik dari segi penyembelihan maupun kualitas, berdasarkan observasi dan wawancara peneliti pada pedagang dan masyarakat di pasar tradisional sungai apit didapatkan bahwa harga dan religiusitas dapat mempengaruhi keputusan pembelian masyarakat. Rumusan masalah penelitian ini adalah, Apakah Tingkat Harga, dan Religiusitas berpengaruh secara parsial terhadap keputusan pembelian serta Apakah Tingkat harga dan Religiusitas berpengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian. Jenis penelitian lapangan ini berlokasi pada usaha potong daging di Pasar Tradisional Sungai Apit dengan populasinya. Konsumen di pasar Tradisional Sungai Apit 96. Adapun teknik pengambilan sampel menggunakan teknik Purposive Random Sampling, yaitu dengan sampel sebanyak 96 responden. Metode pengumpulan data yaitu metode observasi, dokumentasi, angket, dan menggunakan teknik analisis datanya menggunakan regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan hasil uji t didapatkan bahwa variabel Tingkat Harga (X1) berpengaruh secara signifikan terhadap Keputusan Pembelian (Y) dibuktikan dari Nilai signifikansi yang didapat sebesar 0,000 < 0,05 dan thitung > ttabel yaitu 8,501 > 1,9858,variabel Religiusitas (X2) berpengaruh dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian (Y) dibuktikan dari Nilai signifikansi yang didapat sebesar 0,001 < 0,05 dan thitung > ttabel yaitu 3,559 > 1,9858, Tingkat Harga (X1) dan Religiusitas (X2) secara simultan berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian (Y).Jika dilihat dari nilai koefisien determinasi (R square) yang dihasilkan dari hasil uji penelitian ini sebesar 44,9 % . Kata kunci : Tingkat Harga, Religiusitas dan Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorJENITA235345768889jenita@uin-suska.ac.id
Thesis advisorNURYANTI23765679383nuryanti@uin-suska.ac.id
Subjects: 000 Karya Umum > 001 Ilmu Pengetahuan > 001.42 Metode Riset
200 Agama > 290 Agama Selain Kristen > 297 Islam > 297.2 Teologi Islam, Aqaid dan Ilmu Kalam > 297.273 Islam dan Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Ekonomi Syari'ah
Depositing User: fasih -
Date Deposited: 05 Aug 2024 03:32
Last Modified: 05 Aug 2024 03:33
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/84057

Actions (login required)

View Item View Item