Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

STRATEGI KEPALA TATA USAHA UNTUK MENINGKATKAN MUTU LAYANAN ADMINISTRASI DI SEKOLAH MENEGAH ATAS NEGERI 1 KERITANG INDRAGIRI HILIR

MARLINA, - (2024) STRATEGI KEPALA TATA USAHA UNTUK MENINGKATKAN MUTU LAYANAN ADMINISTRASI DI SEKOLAH MENEGAH ATAS NEGERI 1 KERITANG INDRAGIRI HILIR. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (734kB)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI MARLINA.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Marlina(2024) : Strategi Kepala Tata Usaha Untuk Meningkatkan Mutu Layanan Administrasi Sekolah Menegah Atas Negeri 1 Keritang Fungsi layanan administrasi sekolah, khususnya dalam mendukung tercapainya visi dan misi sekolah, hingga kini belum mendapatkan perlakuan yang seimbang. Dukungan administrasi bukan saja dalam rangka memperlancar pelaksanaan kegiatan pokok yang bersifat rutin tetapi juga dalam rangka pengembangan sekolah untuk kedepannya. Penelitian ini bertujuan Untuk mengetahui strategi kepala tata usaha dalam meningkatkan mutu layanan administrasi di Sma Negeri 1 Keritang dan Untuk mengetahui apa saja faktor pendukung dan penghambat untuk meningkatan mutu layanan di Sma Negeri 1 Keritang. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Penelitian dilakukan di SMAN 1 Keritang, Kabupaten Indragiri Hilir, melibatkan kepala sekolah dan kepala tata usaha sebagai informan utama dan beberapa informan pendukung lainnya. Data diperoleh dari dua sumber, yaitu data sekunder dan data primer. Hasil penelitian menunjukkan bahwa di SMA Negeri 1 Keritang menunjukkan Strategi Kepala Tata Usaha Dalam Meningkatkan Mutu Layanan Administrasi Di SMA Negeri 1 Keritang telah memberikan pelayanan yang lebih baik kepada siswa dan stakeholder, menjaga efisiensi operasional, dan mencapai tujuan pendidikan secara optimal. Faktor pendukung dari penelitian mengenai strategi kepala tata usaha dalam pengelolaan mutu layanan di SMA Negeri 1 Keritang menunjukkan bahwa faktor-faktor pendukung seperti pelatihan staf, penggunaan teknologi informasi yang efisien, komunikasi terbuka, dan evaluasi rutin dan faktor penghambat di sekolah masih terdapat respon lambat terhadap perubahan dalam kebijakan atau prosedur administrasi sekolah dapat menyulitkan kepala tata usaha untuk mengadopsi praktik terbaik. Kata Kunci: Strategi, Kepala Tata Usaha, Mutu Administrasi Sekolah

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorNUNU MAHNUN,, -2008047601numahnun1976@gmail.com
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 30 Jul 2024 05:12
Last Modified: 30 Jul 2024 05:12
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/83986

Actions (login required)

View Item View Item