ANANDA RETNO GRACIANI, - (2024) OPTIMASI DIGITAL MARKETING MELALUI AKUN INSTAGRAM @kosmetik_perawang. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
|
Text
SKRIPSI ANANDA RETNO GRACIANI.pdf Download (3MB) | Preview |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (757kB) |
Abstract
ABSTRAK Nama : Ananda Retno Graciani Program Studi : Ilmu Komunikasi Judul : Optimasi Digital Marketing Melalui Akun Instagram @Kosmetik_Perawang Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui optimasi digital marketing dalam komunikasi pemasaran produk melalui akun instagram @Kosmetik_Perawang. Teori yang digunakan dalam penelitian yaitu Komunikasi pemasaran Menurut Kolter dan Keller. Pada penilitian ini penelitian menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif. Untuk mengoptimalkan media sosial Instagram sebagai sarana pemasaran, @Kosmetik_Perawang memanfaatkan sebagian besar fitur Instagram, seperti Home Page, Comment, Explore, Profil, dan New Feed. Hasil penelitian menunjukan bahwa strategi marketing @Kosmetik_Perawang sangat efektif dalam meningkatkan kesadaran me8rek dan penjualan produk, selain meningkatkan visibilitas dan kesadaran merek di kalangan pelanggan. Komentar pelanggan membantu interaksi dan kesadaran pelanggan mengenai merek. Instagram @Kosmetik_Perawang memiliki kemampuan untuk meningkatkan penjualan produk melalui fitur Explore, tag dan hashtag yang tepat, dan taktik posting yang efektif. Akun Instagram @Kosmetik_Perawang menggunakan lima hingga tujuh tag dan hashtag yang relevan untuk meningkatkan jangkauan produk. Untuk menjangkau target audiens yang lebih luas, tag dan hashtag ini dipilih berdasarkan analisis data dan kebutuhan pasar. Terakhir Instagram @Kosmetik_Perawang menggunakan strategi pengoptimalan digital marketing untuk meningkatkan komunikasi pemasaran produk. Kesimpulan penelitian adalah New Feed untuk meningkatkan visibilitas produk dan meningkatkan interaksi dengan pelanggan. Dengan demikian, akun Instagram @Kosmetik_Perawang dapat meningkatkan kesadaran merek dan penjualan produk melalui platform Instagram. Penggunaan Home Page memungkinkan posting konten yang menarik dan relevan, serta menggunakan hashtag yang tepat untuk meningkatkan visibilitas produk. Penggunaan Comment memungkinkan interaksi langsung dengan pelanggan melalui balasan dan pertanyaan. Penggunaan Explore memungkinkan meningkatkan jangkauan produk dengan cara posting konten yang sesuai dengan minat dan preferensi pelanggan. Penggunaan Profil memungkinkan meningkatkan kesadaran merek dengan cara memberikan informasi lebih lanjut tentang produk dan merek. Dan penggunaan New Feed memungkinkan meningkatkan visibilitas produk dengan cara posting konten yang menarik dan relevan. Kata kunci: Optimasi, Digital, Marketing, Komunikasi, Pemasaran, Instagram
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Komunikasi 000 Karya Umum |
||||||||
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi | ||||||||
Depositing User: | fdk - | ||||||||
Date Deposited: | 30 Jul 2024 02:19 | ||||||||
Last Modified: | 30 Jul 2024 02:19 | ||||||||
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/83877 |
Actions (login required)
View Item |