AZMI ARDIANSYAH, - (2024) Peran Humas Dalam Mempromosikan SMK Muhammadiyah 3 Pekanbaru. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
|
Text
TANPA PEMBAHASAN-digabungkan.pdf Download (4MB) | Preview |
|
Text (BAB V)
BAB V PEMBAHASAN.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (785kB) |
Abstract
ABSTRAK Nama : Azmi Ardiansyah Jurusan : Ilmu Komunikasi Judul : Peran Humas Dalam Mempromosikan SMK Muhammadiyah 3 Pekanbaru Humas merupakan Upaya untuk mengabungkan segala bentuk komunikasi yang terencana, baik itu kedalam maupun keluar antara suatu organisasi dengan semua khalayaknya. salah satu tugas Humas adalah melakukan promosi, promosi dapat dilakukan selain online maupun offline. rumusan masalah penilitian ini adalah Bagaimana Peran Humas Dalam Mempromosikan SMK Muhamaddiyah 3 Pekanbaru. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan tentang peran humas dalan Mempromosikan SMK Muhammadiyah 3 Pekanbaru. Metode dalam penelitian ini menggunakan kajian kualitatif deskriptif. Teknik Pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah Teknik Wawancara, Observasi Dan Dokumentasi. Dalam penelitian ini terdapat 2 Informan Kunci dan 3 Informan Pendukung Teknik Analisis Data yang digunakan adalah Reduksi Data, Penyajian Data, serta Penarikan Kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dalam mempromosikan SMK Muhamaddiyah ada beberapa hal yang dilakukan yakni: Peran Humas Sebagai Penghubung, peran humas sebagai peghubung dapat dikatakan efektif, seperti dengan melakukan mapping terlebih dahulu, kemudian melakukan sosialisasi serta kolaborasi dengan pihak sekolah Negeri maupun Swasta. Peran humas sebagai pengkomunikasi, Humas juga dapat dikatakan efektif karena mereka memastikan semua pihak mendapatkan informasi yang aktualmelalui Grup Whatsapp. Peran Humas sebagai pendukung, dikatakan efektif karena humas melakukan beberapa cara seperti memperkenalkan berbagai program unggulan, serta memperkenalkan inovasi siswa melalui pameran maupun stand. Terakhir peran humas sebagai Publikator, belum dikatakan efektif karena masih banyak yang kurang dilaksanakan seperti halnya kurangnya konten kreatif yang dilakukan. kata kunci: Peran, Humas, Promosi
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Komunikasi 000 Karya Umum |
||||||||
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi | ||||||||
Depositing User: | fdk - | ||||||||
Date Deposited: | 30 Jul 2024 02:16 | ||||||||
Last Modified: | 30 Jul 2024 02:16 | ||||||||
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/83871 |
Actions (login required)
View Item |