Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

DIGITAL MARKETING MELALUI MEDIA SOSIAL PT. NIAT SUCI KEBAITULLAH KOTA PEKANBARU DALAM MENINGKATKAN JUMLAH JAMA’AH UMROH

DINDA KIRANA, - (2024) DIGITAL MARKETING MELALUI MEDIA SOSIAL PT. NIAT SUCI KEBAITULLAH KOTA PEKANBARU DALAM MENINGKATKAN JUMLAH JAMA’AH UMROH. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN KECUALI BAB IV.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi dengan jumlah jama’ah umrah yang meningkat dari tahun ke tahun dengan niat meningkatkan amal kebaikan, mendekatkan diri kepada Allah dan melaksanakan sunnah sebagai umat muslim serta banyaknya calon Jama’ah yang tertipu dengan banyaknya travel ilegal yang tidak bertangung jawab. Sehingga berdirinya PT. Niat Suci Kebaitullah Kota Pekanbaru sebagai jasa perjalanan dan solusi hal tersebut, dimana banyaknya permintaan pasar untuk melaksankan ibadah umrah yang resmi serta mampu menarik Jamaah Ibadah Umroh Pada Travel PT. Niat Suci Kebaitullah Kota Pekanbaru melalui digital marketing. Permasalahan dalam penelitian ini adalah bagaimana digital marketing melalui media sosial PT. Niat suci kebaitullah dalam meningkatkan jumlah jama’ah umroh kota pekanbaru travel pt. Niat Suci Kebaitullah Kota Pekanbaru. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui mendeskripsikan digital marketing melalui media sosial PT. Niat suci kebaitullah dalam meningkatkan jumlah jama’ah umroh kota pekanbaru. Informan penelitian ini adalah pihak PT. Niat Suci Kebaitullah Kota Pekanbaru sebanyak 3 orang. Adapun Sumber data penelitian ini diperoleh dari data primer berupa pertanyaan tertulis yang dilakukan menggunakan lisan dengan metode wawancara. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini adalah observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian ini adalah kegiatan digital marketing yang diterapkan oleh PT. Niat Suci Kebaitullah Kota Pekanbaru sesuai dengan teori Liesander dan Dharmayanti yang menyatakan bahwa terdapat indikator-indikator dalam mengimplementasi digital marketing yang terdiri dari 4 bagian yaitu, biaya transaksi, program insentif, desain situs, dan interaktif, yang mana indikator tersebut di implementasikan pada platform media sosial yang dimiliki oleh PT. Niat Suci Kebaitullah Kota Pekanbaru dalam melakukan kegiatan pemasaran Adapun dampak mengimplementasikan digital marketing pada travel PT. Niat Suci Kebaitullah Kota Pekanbaru yaitu dampak segmentasi pasar, penentuan target pasar dan positioning sehinggga memberikan informasi secara detail tanpa harus datang jauh- jauh ke kantor pelaksana, dan dengan mudah dijangkau banyak orang. Serta bertambahnya jumlah keberangkatan jamaah umroh dari tahun ke tahun, adapun platforn yang di gunakan yaitu, Instagram, WhatsApp, Facebook, dan Tiktok. Kata kunci : Pemasaran , Digital Marketing, Ibadah Umroh i

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorRafdeadi23458272573rafdeadi@uin-suska.ac.id
Subjects: 000 Karya Umum > 001 Ilmu Pengetahuan > 001.42 Metode Riset
200 Agama > 290 Agama Selain Kristen > 297 Islam > 297.7 Perkembangan Islam > 297.74 Dakwah Islam, Penyebaran Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 29 Jul 2024 06:44
Last Modified: 29 Jul 2024 06:46
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/83851

Actions (login required)

View Item View Item