Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

INOVASI TENUE DE ATTIRE PADA MEDIA SOSIAL TIKTOK DALAM PROMOSI MEREK LOKAL

DAVINNA PRADITTA, - (2024) INOVASI TENUE DE ATTIRE PADA MEDIA SOSIAL TIKTOK DALAM PROMOSI MEREK LOKAL. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
FILE LENGKAP KECUALI HASIL PENELITIAN (BAB V).pdf

Download (3MB) | Preview
[img] Text (BAB V)
FILE HASIL PENELITIAN (BAB V).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

DAVINNA PRADITTA(2024) : INOVASI TENUE DE ATTIRE PADA MEDIA SOSIAL TIKTOK DALAM PROMOSI MEREK LOKAL Keberadaan TikTok sebagai media sosial yang semakin masif, telah membuka kesempatan bagi merek untuk menjangkau audiens luas melalui konten kreatif dan inovatif. Salah satunya merek lokal Tenue de Attire yang memanfaatkan potensi ini untuk memperkuat kehadiran mereka di industri mode. Penelitian ini bertujuan untuk menjawab bagaimana bentuk inovasi akun TikTok @tenuedeattire memanfaatkan media sosial TikTok untuk promosi produk merek lokal. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif-kualitatif dengan teknik pengumpulan data melalui wawancara, observasi, dan dokumentasi. Berdasarkan teori difusi inovasi, Akun TikTok @tenuedeattire menyebarkan inovasi kontennya melalui penyajian konten, pesan, dan interaksi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa akun TikTok @tenuedeattire menggunakan konten cosplay yang kreatif dan relatable. Pemanfaatan data analitik, strategi posting optimal, penggunaan tag lokasi, kolaborasi dengan kreator konten lain, serta kombinasi elemen promosi menjadikan konten lebih engaging. Akun TikTok @tenuedeattire juga aktif berinteraksi dengan audiens dan menjaga konsistensi promosi. Oleh karena itu, akun TikTok @tenuedeattire berhasil meningkatkan visibilitas dan engagement produk lokal di TikTok. Kata Kunci : Inovasi, Media Sosial, TikTok, Promosi, Merek Lokal

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorFEBBY AMELIA TRISAKTI2013029402febby.amelia@uin-suska.ac.id
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Komunikasi
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 29 Jul 2024 04:14
Last Modified: 29 Jul 2024 04:14
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/83813

Actions (login required)

View Item View Item