Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH UKURAN PERUSAHAAN, TIPE INDUSTRI, UMUR PERUSAHAAN, DAN MEDIA EXPOSURE TERHADAP PENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) (Studi Empiris pada Perusahaan Manufaktur Sektor Industri Barang Konsumsi yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2021-2023)

YELVI M, - (2024) PENGARUH UKURAN PERUSAHAAN, TIPE INDUSTRI, UMUR PERUSAHAAN, DAN MEDIA EXPOSURE TERHADAP PENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) (Studi Empiris pada Perusahaan Manufaktur Sektor Industri Barang Konsumsi yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2021-2023). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN KECUALI BAB IV.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK PENGARUH UKURAN PERUSAHAAN, TIPE INDUSTRI, UMUR PERUSAHAAN, DAN MEDIA EXPOSURE TERHADAP PENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) (Studi Empiris pada Perusahaan Manufaktur Sektor Industri Barang Konsumsi yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2021-2023) OLEH : Yelvi M 12070322443 Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh variabel ukuran perusahaan, tipe industri, umur perusahaan, dan Media Exposure terhadap pengungkapan CSR. Metode penentuan sampel menggunakan metode Purposive Sampling dengan kriteria yang telah ditentukan. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini yaitu perusahaan manufaktur sektor industri barang konsumsi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia sebanyak 47 perusahaan dan menggunakan penentuan kriteria yang sudah ditentukan maka di dapat sebanyak 21 perusahaan dengan total sebanyak 63 sampel. Pengolahan data dalam skripsi ini menggunakan Eviews 12. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa variabel ukuran perusahaan Media Exposure tidak memiliki pengaruh terhadap pengungkapan CSR. Sedangkan variabel tipe industri berpengaruh negatif terhadap pengungkapan CSR dan variabel umur perusahaan berpengaruh positif terhadap pengungkapan CSR. Diperoleh koefisiensi Determinasi (R2) dengan nilai 0, 702305 yang memiliki arti bahwa 70,2% Pengungkapan CSR dipengaruhi oleh variabel ukuran perusahaan, tipe industri, umur perusahaan, Media Exposure, sedangkan sisanya 29,8% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Kata kunci : Pengungkapan CSR, Ukuran Perusahaan, Tipe Industri, Umur Perusahaan, Media Exposure.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorMulia Sosiady, -2017127601muliasosiady@yahoo.com
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Akuntansi
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 27 Jul 2024 06:40
Last Modified: 27 Jul 2024 06:40
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/83786

Actions (login required)

View Item View Item