Rizky Octa Arinda, Rizky (2024) KOMUNIKASI PEMASARAN DALAM MEMPROMOSIKAN RUMAH KREATIF SUKU SENI RIAU MELALUI @sukuseniriau. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text (SKRIPSI GABUNGAN)
SKRIPSI GABUNGAN.pdf Download (1MB) | Preview |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (362kB) |
Abstract
Komunikasi pemasaran adalah sarana dimana perusahaan berusaha menginformasikan, membujuk, dan meningkatkan konsumen secara langsung tentang produk dan merek yang dijual. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana Komunikasi Pemasaran Rumah Kreatif Suku Seni Riau dalam mempromosikan melalui @Sukuseniriau. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori komunikasi pemasaran menurut Kotler dan Keller (2016).Jenis dan pendekatan penelitian yang dilakukan dalam penelitian ini adalah penelitian kualitatif.Penelitian ini menggunakan empat indikator utama untuk menganalisis efektivitas komunikasi pemasaran Rumah Kreatif Suku Seni Riau. Hasil penelitian ini yaitu: Pertama Frekuensi menunjukkan bahwa frekuensi postingan di akun Instagram @sukuseniriau diatur berdasarkan berbagai faktor, seperti jadwal acara dan kegiatan yang akan dilakukan, Kedua Promosi Rumah Kreatif Suku Seni Riau menerapkan berbagai elemen teori komunikasi pemasaran Kotler dan Keller untuk mempromosikan merek mereka melalui Instagram, Ketiga menunjukkan Rumah Kreatif Suku Seni Riau menggunakan statistik seperti jumlah likes, komentar, dan berbagi pada setiap postingan Instagram untuk mengukur jumlah interaksi. Ketiga Tingkat Interaksi Rumah Kreatif Suku Seni Riau menggunakan statistik seperti jumlah likes, komentar, dan berbagi pada setiap postingan Instagram untuk mengukur jumlah interaksi dan Keempat indikator citra merek yang dibangun oleh Rumah Kreatif Suku Seni Riau melalui komunikasi di Instagram @sukuseniriau sangat dipengaruhi oleh konsistensi pesan, penampilan elemen budaya, penyebaran pesan yang berkelanjutan, dan penekanan pada inovasi dan keunikan. Secara keseluruhan, penelitian ini menunjukkan bahwa penerapan teori komunikasi pemasaran oleh Kotler dan Keller sangat relevan dalam konteks promosi Rumah Kreatif Suku Seni Riau.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||
Uncontrolled Keywords: | Komunikasi, Pemasaran, Instagram, Promosi, @Sukuseniriau | ||||||||
Subjects: | 000 Karya Umum | ||||||||
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi | ||||||||
Depositing User: | fdk - | ||||||||
Date Deposited: | 27 Jul 2024 06:13 | ||||||||
Last Modified: | 27 Jul 2024 06:15 | ||||||||
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/83773 |
Actions (login required)
View Item |