Cynthia Meisya Amylia, Cynthia (2024) EFEKTIVITAS TIKTOK @jeromepolin98 SEBAGAI MEDIA EDUKASI MATEMATIKA SISWA/I MAN 1 KOTA PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text (SKRIPSI GABUNGAN)
SKRIPSI GABUNGAN.pdf Download (5MB) | Preview |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (919kB) |
Abstract
Dalam sarana edukasi, Tiktok berhasil memberikan potensi besar untuk meningkatkan minat belajar dan motivasi siswa dalam mempengaruhi proses pembelajaran. Tiktok juga mampu meningkatkan kemampuan siswa dan mendorong kreativitas mereka yang baik dalam peningkatan kemampuan belajar. Penelitian ini bertujuan untuk membantu siswa dalam mengakses konten edukasi dan juga untuk menawarkan akses yang lebih luas dan interaktif terhadap konten edukatif. Populasi penelitian sebanyak 989 siswa/i MAN 1 Kota Pekanbaru dengan metode purposive sampling diperoleh sampel sebanyak 91. Metode Analisis data menggunakan metode Analisis regresi linear sederhana. Hasil penelitian ini menggunakan software SPSS ver. 27 yang menunjukkan adanya pengaruh Tayangan Akun Tiktok @jeromepolin98 (X) berkontribusi atas pengaruh signifikan terhadap Efektivitas Media Edukasi (Y) sebesar 30,1% dan sisanya sebesar 70,9% di pengaruhi oleh variabel yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Peneliti menggunakan teori uses and gratification yang dimana penelitian ini memberikan kebutuhan dan kepuasan terhadap audiens dalam media edukasi matematika pada akun Tiktok @jeromepolin98.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||
Uncontrolled Keywords: | Aplikasi Tiktok, Efektivitas, Uses and Gratification, Edukasi, @jeromepolin98 | ||||||||
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Komunikasi 000 Karya Umum |
||||||||
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi | ||||||||
Depositing User: | fdk - | ||||||||
Date Deposited: | 27 Jul 2024 04:35 | ||||||||
Last Modified: | 27 Jul 2024 04:36 | ||||||||
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/83772 |
Actions (login required)
View Item |