Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PERAN PENGWASAN SEBAGAI SUPERVISOR DALAM MENINGKATKAN KINERJA KEPALA MADRASAH TSANAWIYAH DI KECAMATAN PUJUD KABUPATEN ROKAN HILIR

ADRIANSYAH, - (2024) PERAN PENGWASAN SEBAGAI SUPERVISOR DALAM MENINGKATKAN KINERJA KEPALA MADRASAH TSANAWIYAH DI KECAMATAN PUJUD KABUPATEN ROKAN HILIR. Thesis thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
TESIS ADRIANSYAH.pdf

Download (11MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK Adriansyah : Peran Pengawas Madrasah Sebagai Supervisor Dalam Meningkatkan Kinerja Kepala Madrasah Tsanawiyah Di Kecamatan Pujud Kabupaten Rokan Hilir Tujuan dalam penelitian ini adalah 1) Untuk mengetahui peran pengawas madrasah sebagai supervisor di madrasah tsanawiyah Kecamatan Pujud 2) Untuk mengetahui kinerja kepala madrasah di madrasah tsanawiyah Kecamatan Pujud. 3) Untuk mengetahui Faktor pendukung dan penghambat pengawas madrasah dalam meningkatkan kinerja kepala madrasah di madrasah tsanawiyah Kecamatan Pujud. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara, observasi dan dokumentasi, dengan teknik analisis data yaitu pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, dan penarikkan kesimpulan. Temuan dalam penelitian ini bahwa 1) peran pengawas madrasah sebagai supervisor yaitu: memberikan Pengarahan, perencanaan untuk meningkatkan kinerja kepala madrasah, memecahkan Masalah yang terjadi di madrasah, Pengawasan untuk meningkatkan kinerja kepala madrasah berupa kontrol atas setiap kebijakkan yang di ambil oleh kepala madrasah dan menciptakan Hubungan antar Pribadi dengan berempeti dalam meningkatkan kinerja kepala madrasah, 2) Kinerja kepala madrasah dilihat dari Masukkan dengan menetapkan sebuah perencanaan meningkatkan mutu madrasah, pengeluarannya pengimplementasian perancanaan, hasilnya kebijakkan meningkatkan mutu madrasah, Manfaatnya terciptanya kegiatan pembelajaran yang kondusif, dampaknya pengimplementasian meningkatkan mutu madrasah 3) factor pendukung adalah Pengalaman, Kualifikasi Kepala madrasah, semakin berpengalaman maka akan semakin professional menjalankan tugasnya, dan data, Informasi sebagai penilaian. Factor penghambat, kurangnya SDM seperti Kedisiplinan dan Kriteria Penilaian yang tidak jelas. Kata Kunci: Peran, Pengawas Madrasah, Kinerja

Item Type: Thesis (Thesis)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorSYAFARUDIN2031126401syafar.airtiris@gmail.com
Thesis advisorSOHIRON2004088204sohiron@uin-suska.ac.id
Subjects: 000 Karya Umum
300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Program Pascasarjana > S2 > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: pps -
Date Deposited: 27 Jul 2024 04:32
Last Modified: 27 Jul 2024 04:34
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/83770

Actions (login required)

View Item View Item