Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

USING DISCORD APPLICATION TO FACILITATING STUDENT’S SPEAKING PERFORMANCE AT SMA MUHAMMADIYAH 1 PEKANBARU

RIVAN SEPTIAN, - (2024) USING DISCORD APPLICATION TO FACILITATING STUDENT’S SPEAKING PERFORMANCE AT SMA MUHAMMADIYAH 1 PEKANBARU. Skripsi thesis, UIN SUSKA RIAU.

[img] Text
BAB IV RIVAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (876kB)
[img]
Preview
Text
USING DISCORD APPLICATION TO FACILITATING STUDENT’S SPEAKING PERFORMANCE AT SMA 1 MUHAMMADIYAH PEKANBARU.pdf - Published Version

Download (8MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Rivan Septian (2024) : Menggunakan Aplikasi Discord untuk Memfasilitasi Kinerja Berbicara Siswa di SMA Muhammadiyah 1 Pekanbaru Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada perbedaan signifikan yang diajarkan dalam menggunakan Aplikasi Discord dan diajarkan tanpa menggunakan Aplikasi Discord terhadap kemampuan berbicara siswa di kelas sebelas SMA Muhammadiyah 1 Pekanbaru. Sampel berjumlah 30 siswa dengan menggunakan teknik purposive sampling. Penelitian ini akan dirancang dalam bentuk penelitian eksperimen dengan desain eksperimen quasi. Dalam pengumpulan data penelitian ini akan dilakukan dengan menggunakan tes berbicara (sebelum dan sesudah). Hasil pengujian diolah secara statistik dengan menggunakan aplikasi SPSS versi 20. Untuk mengetahui pengaruh penggunaan aplikasi Discord terhadap kemampuan berbicara siswa, peneliti menggunakan uji T sampel berpasangan melalui program SPSS versi 20. Hasil penelitian menunjukkan nilai signifikansi sebesar 0,000 dimana nilai tersebut lebih rendah dari nilai 0,05 (nilai sig = 0,000 < 0,05). Hal ini menunjukkan Ha diterima sedangkan Ho ditolak. Oleh karena itu, dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan dalam penggunaan aplikasi Discord terhadap kemampuan berbicara siswa kelas 11 di SMA Muhammadiyah 1 Pekanbaru.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
ContributorRiza Amelia, S.S,. M.Pd, -2015048201-
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 27 Jul 2024 02:37
Last Modified: 27 Jul 2024 02:37
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/83732

Actions (login required)

View Item View Item