DINDA AMALIYAH, - (2024) PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA VIDEO ANIMASI YOUTUBE UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN MENDENGAR SISWA KELAS VII MTS MASMUR PEKANBARU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
||
|
Text
SKRIPSI DINDA AMALIYAH.pdf Download (22MB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Dinda Amaliyah (2024): Pengaruh Penggunaan Media Video Animasi Youtube Untuk Meningkatkan Keterampilan Mendengar Siswa Kelas VII MTs Masmur Pekanbaru Penelitian ini adalah penelitian eksperimen yang bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan media video animasi youtube untuk meningkatkan keterampilan mendengar siswa kelas VII MTs Masmur Pekanbaru. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah ” Apakah media video animasi youtube berpengaruh untuk meningkatkan keterampilan mendengar siswa kelas 7 MTs Masmue Pekanbaru?”. Penelitian ini dimulai dengan merancang langkah pembelajaran, pelaksanaan, observasi dan test. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII MTs Masmur Pekanbaru tahun ajaran 2023/2024. sebagai sampelnya adalah siswa kelas kelas VII. Kelas VII A sebagai kelas kontrol dan kelas VII B sebagai kelas eksperimen. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas VII A dan kelas VII B MTs Masmur Pekanbaru dan objeknya adalah pengaruh penggunaan media video animasi youtube untuk meningkatkan keterampilan mendengar siswa kelas VII MTs Masmur Pekanbaru. Instrumen yang digunakan untuk mengumpulkan data dalam penelitian ini adalah observasi dan tes. Dari analisis data yang diperoleh, dapat disimpulkan bahwa media video animasi youtube berpengaruh untuk meningkatkan keterampilan mendengar siswa kelas VII MTs Masmur Pekanbaru. Hal ini dibuktikan dengan nilai to = 3,292 lebih besar dari tt pada taraf signifikan 1% = 2,400 dan taraf signifikan 5% = 1,674 ini berarti bahwa Ho ditolak dan Ha diterima. Begitu juga pada tabel observasi mendapatkan nilai 82,05 % yang berarti bagus sekali (jayyid jiddan). Karena terletak pada taraf signifikan 81% - 100%. Berdasarkan data - data tersebut dapat disimpulkan bahwa media video animasi youtube berpengaruh untuk meningkatkan keterampilan mendengar siswa kelas VII MTs Masmur Pekanbaru Kata kunci: Pengaruh, Media Video Animasi Youtube, Keterampilan Mendengar.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||
Subjects: | 000 Karya Umum | ||||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab | ||||||||
Depositing User: | ftk - | ||||||||
Date Deposited: | 27 Jul 2024 03:51 | ||||||||
Last Modified: | 27 Jul 2024 03:51 | ||||||||
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/83721 |
Actions (login required)
View Item |