Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

EFEKTIVITAS PENERAPAN METODE BERNYANYI MENGGUNAKAN MEDIA PEMBELAJARAN AUDIO VISUAL DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN KOSAKATA SISWA KELAS VIII DI MTS FADILAH PEKANBARU

SHEILA AMALIA DEVI, - (2024) EFEKTIVITAS PENERAPAN METODE BERNYANYI MENGGUNAKAN MEDIA PEMBELAJARAN AUDIO VISUAL DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN KOSAKATA SISWA KELAS VIII DI MTS FADILAH PEKANBARU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI SHEILA AMALIA DEVI.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Sheila Amalia Devi (2024) : Efektivitas Penerapan Metode Bernyanyi Menggunakan Media Pembelajaran Audio Visual Dalam Meningkatkan Kemampuan Kosakata Siswa Kelas VIII Di MTS Fadilah Pekanbaru Penelitian ini adalah penelitian eksperimen yang bertujuan untuk mengetahui Efektivitas Penerapan Metode Bernyanyi Menggunakan Media Pembelajaran Audio Visual Dalam Meningkatkan Kemampuan Kosakata Siswa Kelas VIII Di MTS Fadilah Pekanbaru. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah “Apakah Penerapan Metode Bernyanyi Menggunakan Media Pembelajaran Audio Visual efektif Dalam Meningkatkan Kemampuan Kosakata Siswa Kelas VIII Di MTS Fadilah Pekanbaru?”. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII di MTS Fadilah Pekanbaru, dengan sampel siswa kelas VIII A dan kelas VIII B. Subjek penelitian ini adalah seluruh siswa MTS Fadilah Pekanbaru. Objek penelitian ini adalah Efektivitas Penerapan Metode Bernyanyi Menggunakan Media Pembelajaran Audio Visual Dalam Meningkatkan Kemampuan Kosakata Siswa Kelas VIII Di MTS Fadilah Pekanbaru. Instrumen yang digunakan untuk mengumpulkan data dalam penelitian ini terdiri dari observasi, tes dan dokumentasi. Dari analisis data yang diperoleh, dapat disimpulkan bahwa Penerapan Metode Bernyanyi Menggunakan Media Pembelajaran Audio Visual efektif Dalam Meningkatkan Kemampuan Kosakata Siswa Kelas VIII Di MTS Fadilah Pekanbaru. Hal ini dibuktikan dengan nilai t0= 3,181 lebih besar dari tt pada taraf signifikansi 1% = 2,074 dan taraf signifikansi 5%= 2,03 sehingga H0 ditolak dan Ha diterima, yang berarti Penerapan Metode Bernyanyi Menggunakan Media Pembelajaran Audio Visual efektif Dalam Meningkatkan Kemampuan Kosakata Siswa Kelas VIII Di MTS Fadilah Pekanbaru. Begitu juga pada tabel observasi, mendapatkan nilai 93% bagus sekali karena terletak pada taraf signifikan 81%-100%. Dengan data-data tersebut yang berarti Penerapan Metode Bernyanyi Menggunakan Media Pembelajaran Audio Visual efektif Dalam Meningkatkan Kemampuan Kosakata Siswa Kelas VIII Di MTS Fadilah Pekanbaru Kata Kunci : Metode Bernyanyi, Media Pembelajaran Audio Visual, Kemampuan Kosakata

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorMASRUN, -2011037701masrun@uin-suska.ac.id
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 27 Jul 2024 03:45
Last Modified: 27 Jul 2024 03:45
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/83719

Actions (login required)

View Item View Item