Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PELAKSANAAN BUDAYA 5S (SENYUM, SALAM, SAPA, SOPAN DAN SANTUN) DALAM MEMBENTUKKARAKTER RELIGIUS SISWA DI SMA NEGERI 7 PEKANBARU

DESI CHAYANI WULAN, - (2024) PELAKSANAAN BUDAYA 5S (SENYUM, SALAM, SAPA, SOPAN DAN SANTUN) DALAM MEMBENTUKKARAKTER RELIGIUS SISWA DI SMA NEGERI 7 PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN SKRIPSI KECUALI BAB IV.pdf

Download (4MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
BAB IV PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

ABSTRAK Desi Chayani Wulan, (2024) : Pelaksanaan Budaya 5S (Senyum, Salam, Sapa, Sopan dan Santun) dalam Membentuk Karakter Religius Siswa di SMA Negeri 7 Pekanbaru Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pelaksanaan budaya 5S (senyum, salam, sapa, sopan dan santun) dalam membentuk karakter religius siswa di SMA Negeri 7 Pekanbaru. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif. Informan utama penelitian adalah guru Pendidikan Agama Islam sebanyak satuorang. Informan pendukung yaitu waka kurikulum, guru piket dan peserta didik. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Berdasarkan hasil analisis data menunjukkan bahwa peserta didik wajib mengucapkan salam dengan para guru, selalu bertegur sapa ketika bertemu teman sambil tersenyum, bertindak atau berprilaku yang sopan, bertutur kata yang santun dan baik ketika berbicara. Kata kunci : Budaya 5S (Senyum, Salam, Sapa, Sopan dan Santun), Karakter Religiu

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorNURZENA, -2017097201syanursyanur72@gmail.com
Subjects: 000 Karya Umum
300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 27 Jul 2024 03:14
Last Modified: 27 Jul 2024 03:14
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/83618

Actions (login required)

View Item View Item