CINDY SETIAMI, - (2024) ANALISIS MISKONSEPSI MENGGUNAKAN INSTRUMEN DIAGNOSTIC TEST MULTIPLE CHOICE FOUR-TIER BERBASIS QUIZIZZ PADA MATERI HIDROLISIS GARAM. Skripsi thesis, UIN SUSKA RIAU.
|
Text
SKRIPSI LENGKAP KECUALI BAB IV.pdf Download (7MB) | Preview |
|
Text (BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN)
BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
ABSTRAK Cindy Setiami, (2024) : Analisis Miskonsepsi Menggunakan Instrumen Diagnostic Test Multiple Choice Four-Tier Berbasis Quizizz Pada Materi Hidrolisis Garam Rendahnya pemahaman siswa mengenai konsep hidrolisis garam membuat siswa banyak mengalami miskonsepsi. Hidrolisis garam merupakan salah satu materi yang memuat banyak konsep, bersifat abstrak, dan terstruktur sehingga dianggap sulit dan sering menyebabkan miskonsepsi. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis miskonsepsi siswa pada materi hidrolisis garam dan mengetahui persentasenya. Jenis penelitian yang digunakan berupa mixed methods dengan tipe explanatory sequential design. Sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI MIA 1 dan MIA 2 MAN 4 Kota Pekanbaru sebanyak 57 siswa dengan teknik pengambilan sampel purposive sampling. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini berupa diagnostic test multiple choice four-tier berbasis quizizz. Hasil penelitian menunjukkan terjadi miskonsepsi pada materi hidrolisis garam. Persentase rata-rata siswa yang paham konsep sebesar 15.13%, tidak paham konsep 16.78% dan miskonsepsi 68.09%. Berdasarkan penelitian miskonsepsi terendah teridentifikasi pada indikator (8) menentukan pH hasil reaksi asam lemah dan basa lemah sebesar 57,90%. Sedangkan miskonsepsi tertinggi teridentifikasi pada indikator (3) memahami konsep reaksi larutan asam basa dan jenis garam yang dihasilkan serta sifatnya sebesar 82,46%. Kata kunci : Miskonsepsi, Diagnostic Four-Tier, Hidrolisis Garam
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya | ||||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Kimia | ||||||||
Depositing User: | ftk - | ||||||||
Date Deposited: | 25 Jul 2024 12:18 | ||||||||
Last Modified: | 25 Jul 2024 12:18 | ||||||||
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/83580 |
Actions (login required)
View Item |