NUR AZIZAH NST, - (2024) PENGARUH BRAND IMAGE DAN HARGA PADA THRIFT PEKANBARU TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN OLEH MAHASISWA UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU MENURUT PERSPEKTIF EKONOMI SYARIAH. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
|
Text
SKRIPSI FULL.pdf Download (4MB) | Preview |
|
Text
HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
ABSTRAK Nur Azizah Nst (2024) : Pengaruh Brand Image dan Harga Pada Thrift Pekanbaru Terhadap Keputusan Pembelian Oleh Mahasiswa Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Menurut Perspektif Ekonomi Syariah Penelitian ini dilatarbelakangi dengan keputusan pembelian tidak sesuai dengan yang diharapkan oleh konsumen. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah apakah brand image pada thrift Pekanbaru berpengaruh terhadap keputusan pembelian oleh mahasiwa UIN SUSKA Riau, apakah harga pada thrift Pekanbaru berpengaruh terhadap keputusan pembelian oleh mahasiwa UIN SUSKA Riau , apakah brand image dan harga pada thrift Pekanbaru berpengaruh Secara Simultan terhadap keputusan pembelian oleh mahasiwa UIN SUSKA Riau, apakah brand image dan harga pada thrift Pekanbaru berpengaruh terhadap keputusan pembelian oleh mahasiwa UIN SUSKA Riau menurut Perspektif Ekonomi Syariah. Penelitian ini adalah penelitian lapangan dengan menggunakan pendekatan penelitian kuantitatif, lokasi di Jl. Ahmad Yani, Kota Pekanbaru, Riau, dengan populasi 32.000 orang. Adapun teknik pengambilan sampel menggunakan teknik purposive rendom sampling dengan sampel sebanyak 100 orang responden. Sedangkan metode pengumpulan data menggunakan observasi, dan kuisioner dengan teknik analisis datanya menggunakan metode deskriptif dan kuantitatif. Hasil pengujian hipotesis secara parsial brand image tidak berpengaruh dan signifikan terhadapkeputusan pembelian, terbukuti t hitung =-,0493 < 1,98472 dan harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, hal ini terbukti dari t hitung = 2,402 >1,98472. Sedangkan hasil penelitian secara simultan menunjukkan bahwa pengaruh brand image dan harga berpengaruh secara signifikan terhadap keutusan pembelian, terbukti dari f hitung = 3,642 >2,70. Dimana besarnya pengaruh brand image dan harga terhadap keputusan pembelian sebesar 7,0%, sedangkan sisanya 93% dipengaruhi variabel lain diluar variabel penelitian ini. Maka dapat diketahui harga lebih dominan mempengaruhi keputusan ppembelian pada thrift Pekaanbaru. Tinjauan ekonomi syariah tentang pengaruh brand iamge dan harga terhadap keputusan pembelian. Telah sesuai dengan prinsip syariah karena variabel harga mempengaruhi keputusan pembelian mempertimbangkan aspek etis, yakni adanya keadilan dalam harga serta menghindari penipuan atau riba. Kata Kunci : Brand Image, Harga, Keputusan Pembelian, Ekonomi Syariah
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||||||
Subjects: | 000 Karya Umum | ||||||||||||
Divisions: | Fakultas Syariah dan Hukum > Ekonomi Syari'ah | ||||||||||||
Depositing User: | fasih - | ||||||||||||
Date Deposited: | 26 Jul 2024 03:23 | ||||||||||||
Last Modified: | 26 Jul 2024 03:23 | ||||||||||||
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/83561 |
Actions (login required)
View Item |