Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PEMANFAATAN E-WOM SEBAGAI PEMBERI REKOMENDASI KULINER PADA AKUN INSTAGRAM @BROSISPKU

OK IBNU SINA MUHAMMAD, - (2024) PEMANFAATAN E-WOM SEBAGAI PEMBERI REKOMENDASI KULINER PADA AKUN INSTAGRAM @BROSISPKU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI LENGKAP KECUALI BAB V.pdf

Download (3MB) | Preview
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (788kB)

Abstract

Saat ini, banyak orang mencari makanan bukan hanya untuk memenuhi rasa lapar semata namun dapat menjadi kesenangan tersendiri dan hiburan untuk mereka. Di dukung dengan perkembangan teknologi informasi dan komunikasi, saat ini kegiatan makan dan minum sudah menciptakan trend sendiri dengan banyaknya orang yang membagikan kegiatan makan dan minum yang mereka lakukan melalui unggahan sosial media. Hal inilah yang akhirnya mendukung pula terbentuknya sekumpulan orang yang membentuk komunitas kuliner yang disebut food influencer atau akrab di sebut dengan food vlogger oleh para pengguna sosial media. Pemasaran yang dilakukan melalui instagram dimana pengguna satu mendapatkan rekomendasi melalui pengguna dua kemudian membagikan informasi tersebut kepada pengguna lainnya merupakan salah satu bagian strategi pemasaran yang dikenal dengan istilah word of mouth. Penelitian ini menggunakan pendeketan kualitatif dengan cara etnografi virtual. Tujuan dalam penelitian ini yaitu untuk mengetahui Bagaimana Pemanfaatan E-WOM Sebagai Pemberi Rekomendasi Kuliner Pada Akun Instagram @brosispku dan untuk mengetahui penggunaan Instagram yang dilakukan oleh akun @brosispku sebagai pemberi rekomendasi kuliner. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa akun @brosispku menggunakan Electronic Word of Mouth (eWOM) sebagai media promosi kuliner, akun @brosispku selalu konsisten dalam memposting kontenkonten kuliner pada feeds instagram, instagram reels dan juga instagram story setiap harinya, akun @brosispku menggunakan Electronic Word of Mouth (eWOM) untuk menciptakan interaksi antara akun @brosispku dengan para followersnya dan akun @brosispku menggunakan Electronic Word of Mouth (eWOM) untuk membuat masyarakat percaya bahwa akun @brosispku merupakan sumber yang trusted.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorMustafa,, -2016088103mustafa@uin-suska.ac.id
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Komunikasi
000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 27 Jul 2024 01:54
Last Modified: 27 Jul 2024 01:54
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/83554

Actions (login required)

View Item View Item