Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN FISKUS, PERUBAHAN TARIF, METODE PERHITUNGAN, DAN MODERNISASI SITEM PAJAK TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK UMKM DENGAN KEADILAN PAJAK SEBAGAI VARIABEL MODERASI (Studi kasus pada KPP Pratama Pekanbaru Senapelan)

Rara Arwani, Rara (2024) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN FISKUS, PERUBAHAN TARIF, METODE PERHITUNGAN, DAN MODERNISASI SITEM PAJAK TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK UMKM DENGAN KEADILAN PAJAK SEBAGAI VARIABEL MODERASI (Studi kasus pada KPP Pratama Pekanbaru Senapelan). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text (SKRIPSI GABUNGAN)
SKRIPSI GABUNGAN.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (682kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan fiskus, perubahan tarif, metode perhitungan, dan modernisasi system pajak terhadap kepatuhan wajib pajak UMKM dengan keadilan pajak sebagai variabel moderasi pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Pekanbaru Senapelan. Yang menjadi populasi dalam penelitian ini yaitu sebanyak 125 responden yang merupakan pelaku UMKM yang terdaftar pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Pekanbaru Senapelan. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif. Metode pengumpulan data penelitian ini menggunakan kuisioner. Metode anlisis data dilakukan dengan SEM-PLS Versi 4.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan fiskus berpengaruh positif terhadap kepatuhan wajib pajak, perubahan tarif tidak berpengaruh signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak, metode perhitungan berpengaruh positif terhadap kepatuhan wajib pajak dan medernisasisistem pajak berpengaruh positif terhadap kepatuhan wajib pajak. Sehingga keadilan pajak mampu memoderasi perubahan tarif dan modernisasi system terhadap kepatuhan wajib pajak, sedangkan keadilan pajak tidak mampu memoderasi kualitas pelayana fiscus dan metode perhitungan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorHIDAYATI NASRAH, -2029128401UNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan Fiskus, Perubahan Tarif, Metode Perhitungan Dan Modernisasi System Pajak, Kepatuhan Wajib Pajak Umkm, Keadilan Pajak
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Akuntansi
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 26 Jul 2024 03:45
Last Modified: 26 Jul 2024 03:45
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/83512

Actions (login required)

View Item View Item