Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH PENERAPAN METODE KISAH TERHADAP HASIL BELAJAR AFEKTIF PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SEKOLAH DASAR NEGERI 188 PEKANBARU

MISBAHATUL ISLAMI, - (2024) PENGARUH PENERAPAN METODE KISAH TERHADAP HASIL BELAJAR AFEKTIF PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SEKOLAH DASAR NEGERI 188 PEKANBARU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN SKRIPSI KECUALI BAB IV.pdf

Download (5MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
BAB IV PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

ABSTRAK Misbahatul Islami, (2024) : Pengaruh Penerapan Metode Kisah terhadap Hasil Belajar Afektif Siswa pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam di Sekolah Dasar Negeri 188 Pekanbaru Penelitian ini bertujuan untuk menguji seberapa besar pengaruh penerapan metode kisah terhadap hasil belajar afektif siswa pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam di Sekolah Dasar Negeri 188 Pekanbaru. Jenis penelitian ini adalah pre-eksperimental dengan design one shot case study. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas III Sekolah Dasar Negeri 188 Pekanbaru yang berjumlah 30 orang. Pengambilan Sampel dalam penelitian ini dengan menggunakan Purposive Sampling diambil secara keseluruhan yaitu 30 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, angket dan dokumentasi.Teknik analisis data menggunakan analisis statistik deskriptif dan analisis statistik inferesial yakni uji normalitas dan uji hipotesis. Hasil analisis yang diperoleh Thitung = 52.298 lebih besar dari Ttabel : 2.04841 pada taraf signifikan 5% maupun taraf signifikan 1%, maka Ha diterima dan H0 ditolak. Hal ini berarti ada pengaruh yang signifikan penerapan metode kisah terhadap hasil belajar afektif siswa pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam di Sekolah Dasar 188 Pekanbaru. Besar pengaruh penerapan metode kisah terhadap hasil belajar afektif siswa pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam yaitu 99,0%. Kata Kunci : Metode Kisah, Hasil Belajar Afektif

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorMARWAN2001046401marwan.uin68@gmail.com
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 26 Jul 2024 04:46
Last Modified: 26 Jul 2024 04:46
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/83487

Actions (login required)

View Item View Item