Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH ENVIRONMENTAL AWARD DAN FINANCIAL PERFORMANCE TERHADAP CARBON EMISSION DISCLOSURE DENGAN MEDIA EXPOSURE SEBAGAI VARIABEL MODERASI (Studi Empiris Pada Perusahaan Sektor Energy Yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2021-2023)

RESMA YULIANTI, - (2024) PENGARUH ENVIRONMENTAL AWARD DAN FINANCIAL PERFORMANCE TERHADAP CARBON EMISSION DISCLOSURE DENGAN MEDIA EXPOSURE SEBAGAI VARIABEL MODERASI (Studi Empiris Pada Perusahaan Sektor Energy Yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2021-2023). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN KECUALI BAB IV.pdf

Download (5MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

ABSTRAK PENGARUH ENVIRONMENTAL AWARD DAN FINANCIAL PERFORMANCE TERHADAP CARBON EMISSION DISCLOSURE DENGAN MEDIA EXPOSURE SEBAGAI VARIABEL MODERASI (Studi Empiris Pada Perusahaan Sektor Energy Yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2021-2023) OLEH: RESMA YULIANTI NIM. 12070324144 Pengungkapan emisi karbon merupakan pengungkapan sukarela yang menjadi bagian dari tanggung jawab sosial perusahaan kepada lingkungan terhadap aktivitas operasional yang telah dilakukan perusahaan. Praktik pengungkapan emisi karbon merupakan salah satu cara yang dapat dilakukan perusahaan untuk mengurangi emisi karbon yang semakin meningkat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh environmental award dan financial performance terhadap carbon emission disclosure dengan media exposure sebagai variabel moderasi pada perusahaan sektor energy yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2021-2023. Metode penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif dengan pemilihan sampel menggunakan teknik purposive sampling sehingga diperoleh 36 sampel perusahaan yang memenuhi kriteria dengan tiga tahun pengamatan. Pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan bantuan Eviews 12. Hasil penelitian menunjukkan bahwa environmental award dan media exposure berpengaruh positif terhadap carbon emission disclosure, financial performance tidak berpengaruh terhadap carbon emission disclosure, dan media exposure tidak mampu memoderasi pengaruh environmental award dan financial performance terhadap carbon emission disclosure. Kata kunci : environmental award, financial performance, media exposure, carbon emission disclosure

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorAndi Irfan, -2018048301andiirfan.pengajaran@gmail.com
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 657 Akuntansi
000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Akuntansi
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 25 Jul 2024 04:21
Last Modified: 25 Jul 2024 04:21
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/83469

Actions (login required)

View Item View Item