FITRANI DINDA FADILAH, - (2024) DESIGNING E-MODULE OF TRANSLATION AND INTERPRETATION COURSE USING KVISOFT FLIPBOOK MAKER FOR ENGLISH EDUCATION DEPARTMENT STUDENTS. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
|
Text (Bab Gab)
SKRIPSI LENGKAP KECUALI BAB IV.pdf - Published Version Download (7MB) | Preview |
|
Text (Bab Hasil)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (7MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui modul yang dibutuhkan mahasiswa pada mata kuliah penerjemahan dan interpretasi serta merancang e-modul menggunakan kvisoft flipbook maker. Penelitian ini menggunakan metode penelitian dan pengembangan (R&D) dengan model ADDIE. Teknik pengumpulan data yang digunakan melalui angket, daftar dokumen dan lembar validasi. Penelitian ini dilaksanakan pada tanggal 06 Juli 2023 di Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris UIN SUSKA Riau. Penelitian ini dilakukan di UIN Suska Pekanbaru, Riau. Peserta penelitian ini untuk analisis kebutuhan datanya diberikan kepada siswa dan guru EED semester 6, selain itu untuk validasi datanya diberikan kepada ahli materi pembelajaran dan ahli media. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa siswa dan guru membutuhkan e-modul sebagai alat bantu dalam proses belajar mengajar. Namun modulnya didasarkan pada silabus yang mencerminkan kurikulum pada kurikulum yang lebih tinggi. Selanjutnya hasil reliabilitas ICC memperoleh nilai individual (single Measure) sebesar 0,113 atau termasuk dalam kategori kurang baik, sedangkan hasil perhitungan rata-rata (average Measure) memperoleh nilai sebesar 0,203 dengan kategori kurang baik.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||
Subjects: | 000 Karya Umum | ||||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris | ||||||||
Depositing User: | ftk - | ||||||||
Date Deposited: | 24 Jul 2024 05:09 | ||||||||
Last Modified: | 25 Jul 2024 07:35 | ||||||||
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/83401 |
Actions (login required)
View Item |