Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN PENERIMAAN PEGAWAI SMK FARMASI IKASARI PEKANBARU MENGGUNAKAN METODE MULTI ATTRIBUTE UTILITY THEORY (MAUT)

Lutfi Aristo Ahmad PUtra, aris (2024) SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN PENERIMAAN PEGAWAI SMK FARMASI IKASARI PEKANBARU MENGGUNAKAN METODE MULTI ATTRIBUTE UTILITY THEORY (MAUT). Laporan thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

This is the latest version of this item.

[img]
Preview
Text (BAB I,II,III,V)
bab 1,2,3,5.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
bab 4.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

SMK Farmasi Ikasari Pekanbaru merupakan sekolah adalah salah satu instansi yang bergerak dibidang pendidikan farmasi. Salah satu komponen penting dalam proses berjalannya sekolah dengan lancar tentunya dibutuhkan pegawai yang baik dan berkualitas. Pegawai yang didalamnya termasuk guru dan tata usaha serta elemen lainnya yang berkualitas didapatkan saat proses penerimaan pegawai. Penerimaan pegawai menjadi hal penting yang harus diperhatikan guna melancarkan proses pendidikan. Proses dalam menentukan pegawai yang diterima membutuhkan waktu yang lama hingga 30 hari bahkan lebih jika pelamar memiliki kuota yang banyak. Untuk mengatasi permasalahan tersebut, dibutuhkan suatu sistem yang terkomputerisasi sebagai preferensi penilaian dalam penerimaan pegawai. Sistem Pendukung Keputusan menjadi salah satu jalan keluar dari permasalahan ini, oleh karena itu penulis membangun sistem pendukung keputusan untuk membantu sekolah dalam penerimaan pegawai dengan menggunakan metode Multi Attribute Utility Theory (MAUT). Sistem pendukung keputusan penerimaan pegawai SMK Farmasi Ikasari Pekanbaru menggunakan metode MAUT dibangun menggunakan 4 kriteria dengan total keseluruhan subkriterianya berjumlah 19. Sistem ini telah layak untuk digunakan berdasarkan dengan pengujian Black Box yang hasil berfungsi dan berjalan dengan baik serta dengan pengujian User Acceptance Test (UAT) mendapatkan nilai range yang sangat baik dengan jumlah 91,3% yang temasuk kedalam kategori 81%-100%.

Item Type: Thesis (Laporan)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorfitra kurnia, -2014088101ifitra.k@uin-suska.ac.id
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 620 Ilmu Teknik
000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Teknik Informatika
Depositing User: fsains -
Date Deposited: 24 Jul 2024 06:55
Last Modified: 24 Jul 2024 06:55
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/83327

Available Versions of this Item

Actions (login required)

View Item View Item