Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN HALUAN RIAU DALAM MENINGKATKAN KERJA SAMA MELALUI MEDIA SOSIAL TIKTOK

MAGI AISYAH PUTRI, - (2024) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN HALUAN RIAU DALAM MENINGKATKAN KERJA SAMA MELALUI MEDIA SOSIAL TIKTOK. Skripsi thesis, UIN SUSKA RIAU.

[img] Text
MAGI AISYAH-BAB PEMBAHASAN ONLY.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (610kB)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI MAGI AISYAH.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Nama : Magi Aisyah Putri Jurusan : Ilmu Komunikasi Judul : Strategi Komunikasi Pemasaran Haluan Riau Dalam Meningkatkan Kerja Sama Melalui Media Sosial Tiktok Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi komunikasi pemasaran yang digunakan oleh Haluan Riau dalam meningkatkan kerja sama melalui media sosial TikTok. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif. Data dikumpulkan melalui wawancara mendalam dengan tim pemasaran, editor dan tim iklan Haluan Riau. Adapun penelitian ini menggunakan teori komunikasi pemasaran dari kotler dengan beberapa poin yakni, iklan, promosi, pemasaran secara langsung dan publisitas. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Haluan Riau mengimplementasikan beberapa strategi komunikasi pemasaran dengan menggunakan teori katler, yang terdiri dari iklan, promosi penjualan, hubungan masyarakat dan pemasaran secara langsung. Beberapa poin teori tersebut dilakukan di media sosial TikTok, yakni termasuk pembuatan konten yang kreatif dan menarik, kolaborasi dengan influencer lokal, serta penggunaan fitur interaktif di TikTok untuk membangun keterlibatan audiens. Selain itu, strategi tersebut terbukti efektif dalam meningkatkan kesadaran merek dan menjalin kerja sama dengan berbagai pihak. Penelitian ini menyimpulkan bahwa penggunaan media sosial TikTok sebagai alat komunikasi pemasaran dapat memberikan keberhasilan dan dampak positif terhadap peningkatan kerja sama dan perluasan jaringan bisnis Haluan Riau. Rekomendasi diberikan bagi perusahaan lain yang ingin memanfaatkan TikTok sebagai platform pemasaran, termasuk pentingnya konsistensi dalam pembuatan konten dan kejelian dalam memilih influencer yang tepat. Kata kunci: Strategi, Komunikasi Pemasaran, TikTok

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorArtis, S.Ag, M.I.Kom, -2007011047artis@uin-suska.ac.id
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 23 Jul 2024 04:12
Last Modified: 23 Jul 2024 04:12
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/83322

Actions (login required)

View Item View Item