Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Pengaruh Strategi Layanan Jemput Bola Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Perhiasan Emas Pada Konsumen Toko Mas Asia Pasir Pengaraian Perspektif Ekonomi Syariah.

Tika Wulandari Hasibuan, - (2024) Pengaruh Strategi Layanan Jemput Bola Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Perhiasan Emas Pada Konsumen Toko Mas Asia Pasir Pengaraian Perspektif Ekonomi Syariah. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (720kB)
[img]
Preview
Text
TANPA BAB IV.pdf

Download (8MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Tika Wulandari Hasibuan, (2024): Pengaruh Strategi Layanan Jemput Bola Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Perhiasan Emas Pada Konsumen Toko Mas Asia Pasir Pengaraian Perspektif Ekonomi Syariah. Penelitian ini dilatar belakangi olehbanyaknya konsumen yang melakukan pembelian perhiasan emas pada Toko Mas Asia Pasir Pengaraian dengan layanan jemput bola (Personal Selling) ke desa-desa pelosok pada hari pasar dengan jarak tempuh ± 1-1,5 jam perjalanan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimanakah pengaruh Strategi Layanan Jemput Bola yang dilakukan oleh Toko Mas Asia Pasir Pengaraian dan Kualitas Produk perhiasan emas yang dijual Toko Mas Asia Pasir Pengaraian terhadap keputusan konsumen dalam melakukan pembelian perhiasan emas di Toko Mas Asia Pasir Pengaraian. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini adalah konsumen Toko Mas Asia Pasir Pengaraian yang berada dalam wilayah layanan jemput bola Toko Mas Asia Pasir Pengaraian yang berjumlah 82 orang konsumen. Tehnik pengumpulan data melalui observasi, wawancara dan kuesioner (angket). Tehnik analisa dalam penelitian ini menggunakan Analisis Regresi Linear Berganda dengan bantuan program SPSS Versi 22. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Strategi Layanan Jemput Bola berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian perhiasan emas pada konsumen Toko Mas Asia Pasir Pengaraian. Hal ini berdasarkan hasil pengujian data pada uji parsial (uji t) pada variabel Strategi Layanan Jemput Bola 〖(X〗_1), diperoleh nilai t_hitung (1,749) >t_tabel (1,292) dengan nilai signifikan (sig) sebesar 0,084 < 0,10. Kualitas Produk berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian perhiasan emas pada konsumen Toko Mas Asia Pasir Pengaraian. Hal ini berdasarkan hasil pengujian data pada uji parsial (uji t) pada variabel Kualitas Produk 〖(X〗_2) , diperoleh nilai t_hitung (2,648) >t_tabel (1,292) dengan nilai signifikan 0,010 < 0,10. Strategi Layanan Jemput Bola Dan Kualitas Produk berpengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian perhiasan emas pada konsumen Toko Mas Asia Pasir Pengaraian. Hal ini berdasarkan hasil uji F diperoleh bahwa nilai nilai F_hitung (7,930) >F_tabel (2,37) dengan tingkat signifikansi sebesar 0,001< 0,10. Tinjauan ekonomi syariah terhadap pengaruh strategi layanan jemput bola dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian perhiasan emas pada konsumen Toko Mas Asia Pasir Pengaraian telah sesuai dengan ekonomi syariah. Kata kunci: Layanan Jemput Bola, Kualitas Produk, Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorMadona Khairunisa, -2018098602madonakhairunisa@uin-suska.ac.id
Thesis advisorDesi Devrika Devra, -2027127304desi.devrikadevra@gmail.com
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Ekonomi Syari'ah
Depositing User: fasih -
Date Deposited: 23 Jul 2024 04:33
Last Modified: 23 Jul 2024 04:33
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/83298

Actions (login required)

View Item View Item