Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

THE EFFECT OF USING SHARE ONE GET ONE TEHCNIQUE TOWARD READING COMPREHENSION IN HORTATORY EXPOSITION TEXT BY THE SECOND YEAR STUDENTS OF STATE SENIOR HIGH SCHOOL 1 KAMPAR AIR TIRIS, KAMPAR REGENCY

Yusparizal (2013) THE EFFECT OF USING SHARE ONE GET ONE TEHCNIQUE TOWARD READING COMPREHENSION IN HORTATORY EXPOSITION TEXT BY THE SECOND YEAR STUDENTS OF STATE SENIOR HIGH SCHOOL 1 KAMPAR AIR TIRIS, KAMPAR REGENCY. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2013_2013471PIPS-E.pdf

Download (627kB) | Preview

Abstract

Berdasarkan penelitian pendahuluan, ditemukan bahwa siswa belum mampu memahami teks Hortatory Exposition dalam buku pelajaran di sekolah. Masalah ini disebabkan oleh beberapa faktor. Misalnya, sebagian siswa kurang memahami tentang isi dari teks bacaan dan tidak bisa mengidentifikasi informasi dari teks bacaan. Jadi, penulis tertarik mengadakan penelitian tentang masalah tersebut. Penelitian ini diadakan di SMAN 1 Kampar. Subjek dari penelitian ini adalah siswa tahun kedua SMAN 1 Kampar, dan objek dari penelitian ini adalah dampak dari penggunaan Share One; Get One Technique. Adapun jenis penelitian ini adalah Quasi-Experimental Research. Populasi dari penelitian ini adalah seluruh siswa tahun kedua. Keseluruhan jumlah populasi adalah 174 siswa. Berdasarkan jenis penelitian dan jumlah populasi, peneliti menggunakan clustering random sampling yang mengambil dua kelas sebagai sampel: 2 IPA 1 yang terdiri dari 28 siswa sebagai kelompok eksperimen dan 2 IPA 3 yang terdiri dari 28 siswa sebagai kelompok kontrol. Untuk data analisisnya, peneliti menggunakan independent sample T-test melalui SPSS. Setelah data dianalisis, peneliti menemukan; ada dampak yang signifikan dari penggunaan Share One; Get One Technique untuk meningkatkan pemahaman bacaan siswa tahun kedua SMAN 1 Kampar, dimana Ttable menunjukkan 5.999 pada level signifikan 5% adalah 1.99, dan pada level 1% adalah 2.64. Maka null hypothesis (H0) ditolak, dan alternative hypothesis (Ha) diterima, ditunjukkan dengan 1.99<5.999>2.64.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan > 373.238 Sekolah Menengah Atas, SMA
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Mutiara Jannati
Date Deposited: 19 Oct 2016 02:23
Last Modified: 19 Oct 2016 02:23
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/8328

Actions (login required)

View Item View Item