Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH TEKNIK PERMAINAN RUNNING DICTATION UNTUK MENINGKATKAN MINAT BELAJAR BAHASA ARAB PADA SISWA KELAS VII MTS DARUL QUR’AN KAMPAR.

MARHAMAH AINA, - (2024) PENGARUH TEKNIK PERMAINAN RUNNING DICTATION UNTUK MENINGKATKAN MINAT BELAJAR BAHASA ARAB PADA SISWA KELAS VII MTS DARUL QUR’AN KAMPAR. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI MARHAMAH AINA.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Abstrak Marhamah Aina, (2024): Pengaruh Teknik Permainan Running Dictation Untuk Meningkatkan Minat Belajar Bahasa Arab Pada Siswa Kelas VII MTs Darul Qur’an Kampar. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan teknik permainan Running Dictaton terhadap peningkatan minat belajar bahasa Arab siswa. Jenis penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah” Apakah penggunaan teknik permainan Running Dictaton berpengaruh untuk meningkatkan minat belajar bahasa arab pada siswa kelas VII MTs Darul Qur‟an Kampar”. Adapun populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII MTs Darul Qur‟an yang berjumlah 64 siswa, dengan sampel siswa kelas VII A = 20 siswa dan kelas VII B= 20 siswa yang berjumlah 40 siswa. Variabel independen pada penelitian adalah teknik permainan Running Dictaton dan sebagai variable dependen adalah minat belajar siswa. Metode pengumpulan data yang digunakan meliputi observasi, angket, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa adanya peningkatan dari permainan Running Dictation terhadap peningkatan minat belajar bahasa Arab siswa. Hal ini dapat dilihat dari hasil thitung sebesar 4.689 lebih besar dari ttabel 1.675 sehingga HO ditolak dan Ha diterima. Begitu juga dengan hasil dari nilai korelasi R2 atau R Square sebesar 0,367 atau 36,7%. Dengan data tersebut, dapat disimpulkan bahwa penggunaan teknik permainan Running Dictaton dinyatakan berpengaruh untuk meningkatkan minat belajar siswa. Kata Kunci: Pengaruh, Teknik Permainan Running Dictation, Minat Belajar

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorMEIMUNAH S MOENADA, -: 2021056801meimunah.s.moenada@uin-suska.ac.id
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 22 Jul 2024 04:44
Last Modified: 22 Jul 2024 04:44
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/83241

Actions (login required)

View Item View Item