Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

UPAYA GURU BIMBINGAN DAN KONSELING MENGATASI KECENDERUNGAN PERILAKU AGRESIF SISWA SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN NEGERI 1 BANGKINANG

HAFIZOTUL WAHYI, - (2024) UPAYA GURU BIMBINGAN DAN KONSELING MENGATASI KECENDERUNGAN PERILAKU AGRESIF SISWA SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN NEGERI 1 BANGKINANG. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (713kB)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI HAFIZOTUL WAHYI.pdf

Download (8MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Hafizotul Wahyi (2024): Upaya Guru Bimbingan Konseling Mengatasi Kecenderungan Perilaku Agresif Siswa SMK Negeri 1 Bangkinang Latarbelakang dalam penelitian ini yakni mengenai sifat agresif terjadi karena adanya karakter siswa yang keras dan cenderung menganggap bahwa perilaku yang mereka lakukan itu wajar. Dalam psaudarangan biologis, perilaku agresif disebaBimbingan Konselingan oleh kurangnya pengawasan dari orang tua, Perilaku agresif siswa di SMK Negeri 1 Bangkinang merupakan masalah serius yang memerlukan perhatian dan upaya intervensi yang efektif. Guru Bimbingan Konseling (Bimbingan Konseling) memiliki peran kunci mengatasi kecenderungan perilaku agresif siswa. Adapun permsalahan penelitian ini yakni, 1) Upaya guru Bimbingan Konseling mengatasi kecenderungan perilaku agresif siswa SMK Negeri 1 Bangkinang 2) Apa faktor penghambat guru Bimbingan Konseling mengatasi kecenderungan perilaku agresif siswa SMK Negeri 1 Bangkinang. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan teknik pengumpulan data dengan metode wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa bentuk perilaku agresif siswa yakni, agresif fisik, verbal, relasiona, pasif, dan digital, Upaya Guru Bimbingan Konseling dalam mengatasi kecenderungan perilaku agresif siswa SMK Negeri 1 Bangkinang Evaluasi dan identifikasi penyebab guru Bimbingan Konseling, konseling individual guru Bimbingan Konseling, pengembangan keterampilan emosional, pelatihan keterampilan sosial. pembinaan kelompok selain konseling individu, kolaborasi dengan orangtua guru Bimbingan Konseling, intervensi keamanan jika diperlukan, pemantauan dan evaluasi berkelanjutan guru Bimbingan Konseling. Faktor penghambat guru Bimbingan Konseling dalam mengatasi kecenderungan perilaku agresif siswa SMK Negeri 1 Bangkinang, kurangnya dukungan dari sekolah dan pimpinan, kurangnya pelatihan guru Bimbingan Konseling mungkin tidak memiliki pelatihan atau pengetahuan yang cukup, perlawanan dari siswa siswa Kata Kunci : Upaya, Kecendrungan Perilaku, Agresif

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorTOHIRINUNSPECIFIEDtohirin.@uin-suska.ac.id
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya
000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 22 Jul 2024 02:57
Last Modified: 22 Jul 2024 02:58
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/83211

Actions (login required)

View Item View Item