Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH KEJELASAN SASARAN ANGGARAN, DESENTRALISASI, KETIDAKPASTIAN LINGKUNGAN DAN SISTEM AKUNTANSI MANAJEMEN TERHADAP KINERJA MANAJERIAL (Studi Empiris pada Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Pekanbaru)

ANISA IKA PUTRI, - (2024) PENGARUH KEJELASAN SASARAN ANGGARAN, DESENTRALISASI, KETIDAKPASTIAN LINGKUNGAN DAN SISTEM AKUNTANSI MANAJEMEN TERHADAP KINERJA MANAJERIAL (Studi Empiris pada Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Pekanbaru). Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI ANISA IKA PUTRI.pdf

Download (4MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (938kB)

Abstract

ABSTRAK PENGARUH KEJELASAN SASARAN ANGGARAN, DESENTRALISASI, KETIDAKPASTIAN LINGKUNGAN DAN SISTEM AKUNTANSI MANAJEMEN TERHADAP KINERJA MANAJERIAL (Studi Empiris Pada Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Pekanbaru) Oleh: Anisa Ika Putri 12070321728 Penelitian ini bertujuan untuk meneliti pengaruh langsung dari variabel kejelasan sasaran anggaran, desentralisasi, ketidakpastian lingkungan dan sistem akuntansi manajemen terhadap kinerja manajerial. Penelitian ini dilaksanakan pada Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Pekanbaru. populasi dalam penelitian ini adalah pegawai yang bekerja di Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Pekanbaru yang berjumlah 42 orang. Teknik sampel yang digunakan adalah purposive sampling. Responden dalam penelitian ini adalah adalah kepala kantor selaku pengguna anggaran/barang, kepala bendahara dan pegawai. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 42 responden. Metode statistik yang digunakan untuk menguji hipotesis penelitian adalah analisis regresi linear berganda menggunakan sofware SPSS versi 29.0. hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel kejelasan sasaran anggaran, desentralisasi, ketidakpastian lingkungan dan sistem akuntansi manajemen berpengaruh terhadap kinerja manajerial. Besarnya pengaruh R-Square (R2) dari kejelasan sasaran anggaran, desentralisasi, ketidakpastian lingkungan dan sistem akuntansi manajemen terhadap kinerja manajerial sebesar 28,9 % sedangkan sisanya 71.,1% dipengaruhi oleh variabel independen lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Kata kunci: Kejelasan sasaran anggaran, Desentralisasi, Ketidakpastian lingkungan, Sistem akuntansi manajemen dan Kinerja Manajerial

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorFEBRI DELMI, ---
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 657 Akuntansi
000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Akuntansi
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 22 Jul 2024 03:28
Last Modified: 22 Jul 2024 03:28
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/83180

Actions (login required)

View Item View Item