REPI INDRIANI, - (2024) PERSEPSI GURU TERHADAP LITERASI DIGITAL PADA PEMBELAJARAN KIMIA. Skripsi thesis, UIN SUSKA RIAU.
|
Text
skripsi repi Bab Gab.pdf - Published Version Download (5MB) | Preview |
|
Text
skripsi repi Bab hasil.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (5MB) |
Abstract
ABSTRAK Repi Indriani (2024): Persepsi Guru terhadap Literasi Digital pada Pembelajaran Kimia Perkembangan teknologi dan internet memiliki dampak terhadap seluruh aspek kehidupan termasuk aspek pendidikan. Mengingat peranan guru yang begitu penting dalam proses pembelajaran. Tenaga pendidik merupakan garda terdepan dalam perubahan dalam bidang pendidikan, oleh karena itu para tenaga pendidik dituntut untuk memiliki kecakapan dalam bidang literasi digital. Tujuan penelitian ini adalah untuk melihat bagaimana persepsi guru terhadap literasi digital pada pembelajaran kimia. Metode penelitian ini merupakan deskriptif kuantitatif, dengan Teknik pengambilan sampel total sampling. Jumlah responden sebanyak 4 orang guru, objek penelitian ini adalah guru SMAN 15 Pekanbaru dan MAN 2 Pekanbaru pada tahun ajaran 2023/2024. Teknik pengumpulan datanya menggunakan angket dan dokumentasi. Hasil penelitian pada empat indikator yaitu, pencarian internet dengan persentase 97,91%, evaluasi konten dan selektif informasi dengan persentase 94,16%, kolaborasi dengan persentase 86,60% dan keamanan bereksplorasi 71,81%. Berdasarkan hasil penelitian keempat indikator ini menunjukan bahwa persepsi guru terhadap literasi digital sangat kuat dengan persentase 88,61%. Kata Kunci: Persepsi, Literasi Digital, Pembelajaran Kimia
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya | ||||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Kimia | ||||||||
Depositing User: | ftk - | ||||||||
Date Deposited: | 23 Jul 2024 00:18 | ||||||||
Last Modified: | 23 Jul 2024 00:18 | ||||||||
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/83157 |
Actions (login required)
View Item |