Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN FLIPPED CLASSROOM TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS SISWA DITINJAU BERDASARKAN SELF EFFICACY

MIA JUL AZRA, - (2024) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN FLIPPED CLASSROOM TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS SISWA DITINJAU BERDASARKAN SELF EFFICACY. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (687kB)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI MIA JUL AZRA.pdf

Download (8MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Mia Jul Azra, (2024): Pengaruh Model Pembelajaran Flipped Classrooom terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa Ditinjau Berdasarkan Self Efficacy Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaaan kemampuan pemecahan masalah matematis antara siswa yang mengikuti pembelajaran dengan menggunakan model pembelajaran flipped classroom dan siswa yang mengikuti pembelajaran konvensional ditinjau dari self efficacy siswa. Penelitian ini menggunakan desan the Nonequivalent Posttest-Only Control Grup Design dengan teknik sampel Purposive Sampling. Data yang digunakan dalam peneliti ini merupakan data hasil tes kemampuan pemecahan masalah matematis, angket self efficacy, dan lembar observasi, untuk menganalisis data yang diperoleh digunakan uji anova dua arah. Berdasarkan hasil analisis data, dapat diambil kesimpulan bahwa: 1) terdapat perbedaan kemampuan pemecahan masalah matematis siswa yang mengikuti pembelajaran dengan menggunakan model pembelajaran flipped classroom dan siswa yang mengikuti pembelajaran konvensional, 2) terdapat perbedaan kemampuan pemecahan masalah matematis antara siswa yang memiliki self efficacy tinggi, sedang, dan rendah, 3) tidak terdapat interaksi antara model pembelajaran flipped classroom dan self efficacy terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis siswa. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa penerapan model pembelajaran flipped classroom berpengaruh terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis peserta didik, namun interaksi antara model pembelajaran dan self efficacy tidak memberikan pengaruh terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis peserta didik. Kata Kunci: Flipped Classroom, Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis, Self Efficacy

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorISMAIL MULIA HASIBUAN, -2028088101ismail.mulia.hasibuan@uin-suska.ac.id
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 21 Jul 2024 08:16
Last Modified: 21 Jul 2024 08:16
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/83140

Actions (login required)

View Item View Item