Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH PENDEKATAN COGNITIVE BEHAVIOR THERAPY TERHADAP PENINGKATAN MOTIVASI KERJA KARYAWAN DI UPT PANTI SOSIAL PENGASUHAN ANAK (PSPA) KOTA PEKANBARU

SINTIA ANANDA FEBRIYANTI, - (2024) PENGARUH PENDEKATAN COGNITIVE BEHAVIOR THERAPY TERHADAP PENINGKATAN MOTIVASI KERJA KARYAWAN DI UPT PANTI SOSIAL PENGASUHAN ANAK (PSPA) KOTA PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI TANPA BAB V.pdf

Download (4MB) | Preview
[img] Text (BAB V)
SKRIPSI BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (398kB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk menjelaskan dan meningkatkan pendekatan CognitiveBehavior Therapy dalam meningkatkan motivasi kerja pada karyawan di UPT Panti Sosial Pengasuhan Anak (PSPA) Kota Pekanbaru. UPT Panti Sosial Pengasuhan Anak (PSPA) Kota Pekanbaru adalah satu satu instansi yang berada dibawah naungan Provinsi Riau sebagai subjek penelitian ini karyawan yang berada di UPT Panti Sosial Pengasuhan Anak (PSPA) Kota Pekanbaru yang bertujuan untuk mengembangkan potensi dalam motivasi kerja dengan pendekatan yang peneliti terapkan yaitu pendekatan cognitive behavior therapy, agar melihat tingkah laku yang karyawan berikan disaat bekerja dan untuk mengurangi stress yang berkelanjutan. Peneliti menggunakan sampel yang berjumlah 35 responden dan mengambil dengan Teknik metode Judment Sampling. Variabel yang terdiri dari variabel terikat dan variabel bebas, sehingga variabel bebas dalam penelitian ini adalah Cognitive Behavior Therapy dan variabel terikat nya Motivasi Kerja. Penelitian ini menggunakan salah satu metode kuantitatif dengan pendekatan deskriptif, dan menggunkan Teknik Analisa nya yaitu Teknik analisis regresi sederhan sehingga memperoleh persamaan regresi Y= 14, 989 + 0,820 yang menyebut arah regresi bernilai positif. Maka hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Cognitive Behavior Therapy sangat berpengaruh secara signifikan terhadap Motivasi Kerja Pada Karyawan sebesar 34,9% dan dipengaruhi oleh faktor lain yang diteliti.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorZulamri, -2002077403zulamri@uin-suska.ac.id
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan Konseling Islam
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 21 Jul 2024 03:01
Last Modified: 21 Jul 2024 03:02
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/83057

Actions (login required)

View Item View Item