Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

KOMUNIKASI PEMASARAN JASA EVENT PT. SUMATERA SATU MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM

ARYA ANUGRAH SYAHPUTRA, - (2024) KOMUNIKASI PEMASARAN JASA EVENT PT. SUMATERA SATU MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM. Skripsi thesis, UIN SUSKA RIAU.

[img] Text
ARYA- BAB V- PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (569kB)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI arya.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Nama : Arya Anugrah Syahputra Prodi : Ilmu Komunikasi Judul : Komunikasi Pemasaran Jasa Event PT. Sumatera Satu Melalui Media Sosial Instagram Komunikasi pemasaran menjadi hal yang penting dalam mempromosikan produk/jasa yang ditawarkan oleh perusahaan. PT. Sumatera Satu menggunakan media sosial Instagram sebagai media untuk melakukan kegiatan komunikasi pemasaran agar dapat menjangkau audiens dan klien yang lebih luas. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana komunikasi pemasaran jasa event PT. Sumatera Satu melalui media sosial Instagram. Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif, menggunakan teori bauran pemasaran (promotion mix) oleh Kotler dan Keller, yang mencakup empat indikator utama: advertising, personal selling, publicity, dan sales promotion. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa PT. Sumatera Satu telah aktif menggunakan Instagram sejak 2015, dan mulai memanfaatkan advertising yaitu fitur Instagram Ads pada 2020 untuk memperluas jangkauan audiens dan meningkatkan visibilitas serta kesadaran merek. Selain itu, perusahaan menerapkan personal selling melalui direct messaging (DM) untuk membangun hubungan personal dengan calon klien, serta melakukan kegiatan publicity yaitu publikasi positif melalui ulasan media online, influencer dan menjalin hubungan yang baik dengan para vendor. Namun, karena keterbatasan sumber daya manusia untuk mengelola media sosial, aspek sales promotion belum dimaksimalkan sepenuhnya, yang mengakibatkan kurangnya eksposur terhadap audiens potensial yang lebih luas. Kata kunci: komunikasi pemasaran, media sosial, Instagram, PT Sumatera Satu

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorDewi Sukartik, -2014098101dewi.sukartik@uin-suska.ac.id
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 19 Jul 2024 07:21
Last Modified: 19 Jul 2024 07:22
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/83041

Actions (login required)

View Item View Item