YOGA HANAFI AFIFF, - (2024) USULAN STRATEGI PEMASARAN PADA UMKM CAD MILK BAR MENGGUNAKAN METODE ANALISA SWOT DENGAN PENDEKATAN BAURAN PEMASARAN. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
SKRIPSI TANPA BAB V.pdf Download (2MB) | Preview |
|
Text (BAB V)
SKRIPSI BAB V.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (380kB) |
Abstract
Strategi pemasaran yaitu serangkaian tujuan dan sasaran, kebijakan dan aturan yang memberi arah kepada usaha-usaha pemasaran perusahaan dari waktu ke waktu, pada masing-masing tingkatan, acuan serta alokasinya, terutama sebagai tanggapan perusahaan dalam menghadapi lingkungan dan keadaan persaingan yang selalu berubah. Tujuan dari penelitian ini adalah menentukan rancangan strategi pemasaran pada UMKM Cad Milk Bar menggunakan metode SWOT (Strength, weakness, opportunity, and threats). Hasil analisa SWOT pada UMKM Cad Milk Bar adalah harga yang lebih terjangkau, lokasi yang strategis, pelayanan yang maksimal, konsitensi cita rasa yang diberikan, kurangnya lahan parkir, daya tampung yang terbatas, promosi yang kurang maksimal, belum menggunakan pembayaran E-wallet, gaya hidup masyarakat yang mulai banyak menghabiskan waktu bersantai di Coffee shop, loyalitas pelanggan yang setia berkunjung, produk yang selalu upgrade, kondisi perekonomian masyarakat sekitar lokasi yang baik, maraknya pesaing baru yang memiliki jenis usaha yang sama dan persaingan harga. Hasil dari penelitian ini adalah usulan strategi pemasaran yang dapat digunakan pada UMKM Cad Milk Bar adalah menjaga loyalitas pelanggan dengan memberikan produk yang selalu up to date mengikuti trend pasar, memanfaatkan kondisi perekonomian masyarakat sekitar dengan memperluas pangsa pasar, meningkatkan pelayanan yang sudah ada, menjaga konsistensi rasa agar loyalitas pelanggan selalu terjaga, memperluas lahan parkir dan daya tampung, memaksimalkan strategi promosi dengan memanfaatkan teknologi yang sedang berkembang, memaksimalkan pemanfaatkan teknologi pembayaran E- Wallet, memaksimalkan promosi produk yang sudah dikenal, meningkatkan daya tarik pelanggan, meningkatkan kualitas produk, meningkatkan kegiatan promosi produk yang dijual, meningkatkan pengetahuan tentang teknologi modern, menjaga harga produk agar tidak merusak pangsa pasar
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||||||
Subjects: | 000 Karya Umum | ||||||||||||
Divisions: | Fakultas Sains dan Teknologi > Teknik Industri | ||||||||||||
Depositing User: | fsains - | ||||||||||||
Date Deposited: | 20 Jul 2024 08:47 | ||||||||||||
Last Modified: | 20 Jul 2024 08:48 | ||||||||||||
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/83033 |
Actions (login required)
View Item |