DINDA JUMIATI, - (2024) PENGARUH PENGGUNAAN STRATEGI CARDSHORT TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SMK NEGERI 2 PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
GABUNGAN SKRIPSI KECUALI BAB IV.pdf Download (5MB) | Preview |
|
Text (BAB IV)
BAB IV PEMBAHASAN.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (5MB) |
Abstract
ABSTRAK Dinda Jumiati, (2024): Pengaruh Penggunaan Strategi Pembelajaran Card Short terhadap Motivasi Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam di SMK Negeri 2 Pekanbaru Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh penggunaan strategi pembelajaran card short terhadap motivasi belajar siswa pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 2 Pekanabru. Penelitian ini termasuk jenis penelitian korelasi dengan pendekatan kuantitatif. Populasi penelitian ini siswa kelas X MP SMK Negeri 2 Pekanbaru yang berjumlah 66 orang. Mengingat kurang dari 100 orang, maka sampel penelitian diambil seluruh siswa berjumlah 66 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, angket, dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan uji korelasi pearson product moment. Hasil penelitian diperoleh nilai rhitung > rtabel yakni 0,681 > 0,239, dengan taraf signifikan 5% yaitu 0,000 < 0,05, maka Ha diterima dan H0 ditolak. Hal ini berarti terdapat pengaruh yang signifikan penggunaan strategi pembelajaran card short terhadap motivasi belajar siswa pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 2 Pekanabru Kata Kunci: Strategi Pembelajaran Card Short, Motivasi Belajar
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||
Subjects: | 000 Karya Umum | ||||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam | ||||||||
Depositing User: | ftk - | ||||||||
Date Deposited: | 21 Jul 2024 04:42 | ||||||||
Last Modified: | 21 Jul 2024 04:42 | ||||||||
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/83005 |
Actions (login required)
View Item |