JIHAN FADILLAH PUTRI, - (2024) MANAJEMEN TATA USAHA DALAM MENINGKATKAN KUALITAS PELAYANAN DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 2 SIAK HULU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (807kB) |
||
|
Text
SKRIPSI JIHAN FADILLAH PUTRI.pdf Download (4MB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Jihan Fadillah Putri (2024): Manajemen Tata Usaha Dalam Meningkatkan Kualitas Pelayanan Di Sekolah Menengah Atas Negeri 2 Siak Hulu Penelitian ini berjudul manajemen tata usaha dalam meningkatkan kualitas pelayanan di SMA Negeri 2 Siak Hulu. Tujuan dari penelitian ini: 1. Untuk mengetahui bagaimana manajemen tata usaha dalam meningkatkan kualitas pelayanan di SMA Negeri 2 Siak Hulu, 2. Untuk mengetahui faktor pendukung dan penghambat manajemen tata usaha dalam meningkatkan kualitas pelayanan di SMA Negri 2 Siak Hulu. Metode yang di lakukan dalam penelitian ini adalah kualitatif dengan analisis deskriptif. Informan utama penelitian ini adalah kepala tata usaha, sedangkan informan pendukung adalah kepala sekolah dan guru. Dengan pengumpulan data yaitu observasi, wawancara, dan dokumentasi. Setelah peneliti menganalisis dengan pengumpulan data, reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian dikemukakan bahwa pelaksanaan yang dilakukan oleh tata usaha di SMA Negeri 2 Siak Hulu ini sepenuhnya dilakukan oleh tata usaha namun juga di awasi serta dibantu oleh kepala sekolah dan kepala tata usaha sekolah. Adapun perencanaan program-program sekolah telah dilakukan dengan baik dan melakukan kerjasama dalam tim bukan hanya itu saja kepala sekolah juga turut serta membantu perencanaan yang dibuat dengan cara memberikan saran serta menerapkan kedisiplinan kerja terhadap staff tata usaha. Adapun pelaksanaan dalam mejalankan program-program sekolah staff tata usaha saling berkontribusi antara satu dengan yang lainnya, kepala sekolah juga turut memberikan andil dalam menjalankan pelaksanaan program sekolah, kepala sekolah memberikan penilaian terhadap kinerja staff tata usaha. Sejauh ini menunjukkan bahwa kinerja dari staff tata usaha perlu ditingkatkan lagi hasil kerja yang diberikan oleh kepala tata usaha dalam pelaksanaan program sekolah cukup baik. Adapun pengawasan dalam melakukan pengawasan kinerja pertama menetukan standar kinerja sehingga ketika melakukan pengawasan dapat mengukur seberapa bagus staff tata usaha dalam bekerja dan melihat dari kedisiplinan dari hasil kerja yang diperoleh. Kata Kunci: Manajemen Tata Usaha, Kualitas Pelayanan
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||
Subjects: | 000 Karya Umum | ||||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam | ||||||||
Depositing User: | ftk - | ||||||||
Date Deposited: | 20 Jul 2024 08:29 | ||||||||
Last Modified: | 20 Jul 2024 08:29 | ||||||||
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/82901 |
Actions (login required)
View Item |