MEI ARDENIA AZMAN, - (2024) PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL TIKTOK TERHADAP KREATIVITAS MAHASISWA ILMU KOMUNIKASI UIN SUSKA RIAU ANGKATAN 2021. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text (GABUNGAN KECUALI PEMBAHASAN)
GABUNGAN KECUALI PEMBAHASAN DENIA.pdf - Published Version Download (3MB) | Preview |
|
Text (BAB PEMBAHASAN)
BAB IV PEMBAHASAN DENIA.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (484kB) |
Abstract
Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk dapat mengetahui apakah media sosial TikTok berpengaruh terhadap kreativitas mahasiswa Ilmu Komunikasi UIN Suska Riau Angkatan 2021. Media sosial TikTok sering kali dianggap negatif oleh banyak orang sehingga sering disebut sebagai “Aplikasi Bodoh”,tetapi setelah pemblokiran dibuka kembali tiktok berupaya terus memperbaiki sistemnya dan bekerja sama dengan Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak agar tetap dapat digunakan. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini yaitu pendekatan kuantitatif dengan metode angket (kuesioner). Sampel penelitian ini berjumlah 67 orang yang merupakan mahasiswa Ilmu Komunikasi UIN Suska Riau Angkatan 2021, dalam penelitian ni menggunakan teknik analisis statistik deskriptif dan statistik inferensial yang mana pada penelitian ini menggunakan uji validitas, uji reabilitas, regresi linear sederhana, uji T, uji F, koefisien determinasi dan koefisien korelasi. Hasil penelitian menunjukkan media sosial TikTok berpengaruh terhadap kreativitas mahasiswa Ilmu Komunikasi UIN Suska Riau dengan melihat hasil uji regresi linear dengan menunjukkan signikasi sebesar 0,000 < 0,05. Adapun hasil uji hipotesis dari penelitian ini menunjukkan hasil thitung 7,233 > ttabel 1,66365 dan nilai signifikan sebesar 0,000 lebih kecil 0,05 (sig (0,000) < 0,05) dengan nilai koeifisen positif yaitu 0,398. Berdasarkan hasil tersebut dapat dinyatakan bahwa variabel media sosial TikTok (X) secara parsial mempunyai pengaruh signifikan dan positif terhadap kreativitas mahasiswa Ilmu Komunikasi UIN Suska Riau (Y), dengan demikian dapat disimpulkan bahwa Ha diterima dan H0 ditolak. Kata Kunci: Pengaruh, Media Sosial TikTok, Kreativitas
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||
Subjects: | 000 Karya Umum | ||||||||
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi | ||||||||
Depositing User: | fdk - | ||||||||
Date Deposited: | 20 Jul 2024 08:32 | ||||||||
Last Modified: | 20 Jul 2024 08:32 | ||||||||
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/82900 |
Actions (login required)
View Item |