Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

ANALISIS PENERAPAN ISAK 335 TERHADAP PENYUSUNAN LAPORAN KEUANGAN ENTITAS BERORIENTASI NONLABA PADA MTS MIFTAHUL HIDAYAH PEKANBARU

MARTINA DWI LESTARI, - (2024) ANALISIS PENERAPAN ISAK 335 TERHADAP PENYUSUNAN LAPORAN KEUANGAN ENTITAS BERORIENTASI NONLABA PADA MTS MIFTAHUL HIDAYAH PEKANBARU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI LENGKAP TANPA BAB IV HASIL MARTINA.pdf

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV HASIL PENELITIAN MARTINA.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menyusun laporan keuangan MTS Miftahul Hidayah berdasarkan ISAK 335 yang berlaku efektif sejak 1 Januari 2024. Penelitian ini dilatarbelakangi dengan fenomena dimana MTS Miftahul Hidayah dalam penyusunan laporan keuangannya masih bersifat sederhana, yaitu hanya mencatat arus kas masuk dan keluar saja. Sehingga, posisi laporan keuangan hanya mencerminkan laporan pemasukan dan pengeluaran saja. Oleh karena itu, peneliti tertarik untuk menganalisis penyusunan laporan keuangan MTS Miftahul Hidayah sesuai dengan ISAK 335, yaitu Standar Akuntansi Keuangan yang mengatur mengenai penyajian laporan keuangan organisasi nonlaba. Jenis penelitian yang penulis gunakan adalah penelitian kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Sumber data dalam penelitian ini berasal dari data primer dan sekunder. Adapun teknik pengumpulan data yang digunakan berupa teknik wawancara, observasi, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa analisis penyusunan laporan keuangan MTS Miftahul Hidayah berdasarkan ISAK 335 memiliki 5 komponen, yaitu laporan posisi keuangan, laporan penghasilan komprehensif, laporan perubahan aset neto, laporan arus kas, dan catatan atas laporan keuangan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorHarkaneri, -2017088102harkaneri@gmail.com
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Akuntansi
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 20 Jul 2024 07:32
Last Modified: 20 Jul 2024 07:32
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/82893

Actions (login required)

View Item View Item