ASYRAF FALIKH, - (2024) PENGARUH PEMANFAATAN FASILITAS BELAJAR TERHADAP AKTIVITAS BELAJAR PENDIDIKAN AGAMA ISLAM SISWA SEKOLAH MENENGAH ATAS ISLAM AS-SHOFA PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
GABUNGAN SKRIPSI KECUALI BAB IV.pdf Download (5MB) | Preview |
|
Text (BAB IV)
BAB IV PEMBAHASAN.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (5MB) |
Abstract
ABSTRAK Asyraf Falikh, (2024): Pengaruh Pemanfaatan Fasilitas Belajar terhadap Aktivitas Belajar Pendidikan Agama Islam Siswa Sekolah Menengah Atas Islam As-Shofa Pekanbaru Penelitian ini bertujuan untuk menguji ada tidaknya pengaruh pemanfaatan fasilitas belajar terhadap aktivitas belajar Pendidikan Agama Islam siswa Sekolah Menengah Atas Islam As-Shofa Pekanbaru. Penelitian ini termasuk jenis penelitian korelasi dengan pendekatan kuantitatif. Populasi penelitian ini seluruh siswa kelas X dan XI Sekolah Menengah Atas Islam As-Shofa Pekanbaru yang berjumlah 254 orang. Mengingat jumlah lebih dari 100 orang, maka sampel diambil sebanyak 25% dengan jumlah 66 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, angket dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan uji korelasi pearson product moment. Hasil penelitian diperoleh nilai rxy = 0,517 lebih besar dari rtabel pada taraf signifikan 5% = 0,242 maupun taraf signifikan 1% = 0,315 atau dapat ditulis 0,242 < 0,517 > 0,315, maka Ha diterima dan H0 ditolak. Hal ini berarti terdapat pengaruh yang signifikan pemanfaatan fasilitas belajar terhadap aktivitas belajar Pendidikan Agama Islam siswa Sekolah Menengah Atas Islam As-Shofa Pekanbaru. Kata Kunci: Pemanfaatan Fasilitas Belajar, Aktivitas Belajar
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||
Subjects: | 000 Karya Umum 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan |
||||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam | ||||||||
Depositing User: | ftk - | ||||||||
Date Deposited: | 20 Jul 2024 07:34 | ||||||||
Last Modified: | 20 Jul 2024 07:34 | ||||||||
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/82861 |
Actions (login required)
View Item |