Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

AN ANALYSIS OF THE ROLE OF SELF-CONFIDENCE IN STUDENTS’ SPEAKING ENGLISH AT ENGLISH EDUCATION DEPARTMENT OF STATE ISLAMIC UNIVERSITY OF SULTAN SYARIF KASIM RIAU

CANDRA MULIA, - (2024) AN ANALYSIS OF THE ROLE OF SELF-CONFIDENCE IN STUDENTS’ SPEAKING ENGLISH AT ENGLISH EDUCATION DEPARTMENT OF STATE ISLAMIC UNIVERSITY OF SULTAN SYARIF KASIM RIAU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI LENGKAP TANPA BAB IV HASIL PENELITIAN CANDRA MULIA.pdf - Published Version

Download (5MB) | Preview
[img] Text
CHAPTER IV CANDRA MULIA.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (716kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui peran kepercayaan diri dalam berbicara bahasa Inggris pada mahasiswa jurusan pendidikan bahasa Inggris. Responden angket berjumlah 31 siswa. Siswa yang dijadikan sampel adalah mahasiswa semester 3 kelas 3A. Pendekatan penelitian ini adalah metode kuantitatif dan desain penelitiannya adalah deskriptif kuantitatif. Penelitian ini dilakukan pada bulan Februari 2024 di Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau. Temuan penelitian ini menunjukkan bahwa rasa percaya diri mempunyai peranan yang tinggi dalam berbicara bahasa inggris. Hal ini didukung oleh 5 aspek kepercayaan diri yaitu siswa mempunyai keyakinan terhadap kemampuannya, siswa mempunyai sikap obyektif dan optimis, siswa mempunyai kemampuan bersosialisasi, siswa mempunyai sikap bertanggung jawab dan rasional, mempunyai kemampuan menerima kritik. sebagian besar siswa menunjukkan kepercayaan diri kategori sedang sampai tinggi, yaitu kategori sedang dari 79% - 87,5%, kategori tinggi dari 92% - 100%, kategori tepat percaya diri 68%, hanya sebagian kecil yang menunjukkan kategori kurang yaitu 54%.Jadi peneliti menyimpulkan kategori peran kepercayaan diri berbicara bahasa Inggris pada siswa semester 3 kelas 3A adalah kategori tinggi. hal ini terlihat dengan memperoleh kategori tinggi sebanyak 15 kali pada kategori skor self confidence siswa dalam berbicara bahasa Inggris dengan rata-rata skor 88 -100%.Kesimpulannya, banyak siswa setuju bahwa kepercayaan diri berperan dalam berbicara bahasa Inggris.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorRIZKI AMELIA, -2020088302rizki.amelia@uin-suska.ac.id
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 21 Jul 2024 09:06
Last Modified: 21 Jul 2024 09:06
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/82823

Actions (login required)

View Item View Item