Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH PENDEKATAN PEMBELAJARAN PROBLEM POSING LEARNING (PPL) DALAM UPAYA MENINGKATKAN KEMAMPUAN KONEKSI MATEMATIS DITINJAU DARI SELF-REGULATED

RAHMAH AUSATHURAMADHANA, - (2024) PENGARUH PENDEKATAN PEMBELAJARAN PROBLEM POSING LEARNING (PPL) DALAM UPAYA MENINGKATKAN KEMAMPUAN KONEKSI MATEMATIS DITINJAU DARI SELF-REGULATED. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img] Text (BAB 4)
BAB 4 AUSA FIX.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img]
Preview
Text
BAB 1-5 AUSA FIX.pdf

Download (64MB) | Preview

Abstract

nunjukkan bahwa masih rendahnya kemampuan koneksi matematis siswa. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui terdapat atau tidaknya pengaruh pendekatan pembelajaran Problem Posing Learning (PPL) terhadap kemampuan koneksi matematis ditinjau dari self-regulated dan untuk mengetahui terdapat atau tidaknya peningkatan kemampuan koneksi matematis antara siswa dengan self-regulated tinggi, sedang, dan rendah yang mengikuti pembelajaran menggunakan pendekatan PPL dan siswa yang mengikuti pembelajaran menggunakan pendekatan konvensional. Penelitian ini dilaksanakan di SMA Negeri 12 Pekanbaru pada semester genap tahun ajaran 2023/2024. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen dengan desain penelitian yaitu factorial experiment design. Populasi dalam penelitian ini merupakan seluruh siswa kelas X SMA Negeri 12 Pekanbaru tahun ajaran 2023/2024. Sampel penelitian ini dipilih dengan menggunakan teknik cluster random sampling, terpilih kelas X.2 sebagai kelas eksperimen dan kelas X.3 sebagai kelas kontrol. Adapun teknik pengumpulan data yang digunakan pada penelitian ini adalah tes, angket, observasi, dan dokumentasi. Sedangkan teknik analisis data yang digunakan adalah uji anova dua arah dan uji-t. Berdasarkan hasil analisis data dapat diambil kesimpulan bahwa 1) Terdapat pengaruh pendekatan PPL terhadap kemampuan koneksi matematis siswa. 2) Tidak terdapat pengaruh self-regulated terhadap kemampuan koneksi matematis siswa. 3) Tidak terdapat pengaruh interaksi pendekatan PPL dan self regulated terhadap kemampuan koneksi matematis siswa. 4) Tidak terdapat perbedaan peningkatan kemampuan koneksi matematis antara siswa dengan self regulated tinggi, sedang, dan rendah yang mengikuti pembelajaran menggunakan pendekatan PPL dan siswa yang mengikuti pembelajaran menggunakan pendekatan konvensional.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorSUHANDRI, -2021026801suhandri@uin-suska.ac.id
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 20 Jul 2024 03:52
Last Modified: 20 Jul 2024 03:52
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/82808

Actions (login required)

View Item View Item