Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PARTISIPASI MASYARAKAT DALAM PROSES PEMBENTUKAN OBJEK WISATA DANAU MALIKA DIDESA LUBUK SIAM KECAMATAN SIAK HULU KABUPATEN KAMPAR

Zihad Abdullah, Zihad (2024) PARTISIPASI MASYARAKAT DALAM PROSES PEMBENTUKAN OBJEK WISATA DANAU MALIKA DIDESA LUBUK SIAM KECAMATAN SIAK HULU KABUPATEN KAMPAR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text (SKRIPSI GABUNGAN)
SKRIPSI GABUNGAN.pdf

Download (3MB) | Preview
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (751kB)

Abstract

Danau malika adalah Salah satu danau yang terletak di Desa Lubuk Siam Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar. Danau Malika merupakan kekayaan alam yang ada di Desa Lubuk Siam, Sebagai sumber mata pencarian masyarakat setampat khusunya di bidang perikanan sebelum danau malika ini dipenuhi oleh enceng gondok dan tumbuhan liar lainnya yang menutupi sepanjang area permukaan danau Malika. Oleh karena itu partisipasi masyarakat sangat dibutuhkan dalam pembentukan objek wisata. Partisipasi masyarakat sangat diperlukan mulai dari perencanaan, pemanfaatan, sampai pada pengendalian dan pengawasan setiap pembangunan yang akan dilakukan di desa. Untuk mengkaji lebih dalam lagi tentang Partisipasi Masyarakat Dalam Proses Pembentukan Objek Wisata Danau Malika di Desa Lubuk Siam, Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar , peneliti menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif . Dalam proses pembentukan objek wisata tentunya terdapat adanya Faktor-faktor atau penghambat timbul ditengah–tengah masyarakat dalam proses pembetuk objek wisata.Proses pembentukan objek wisata danau malika yang hanya dilibatkan hanya masyarakat dusun satu itupun tidak semua masyarakat dusun satu dilibatkan. Jadi masyarakat di dusun yang lainnya tidak dilibatkan sehingga mereka tidak mengetahui proses pembentukan objek wisata danau malika tersebut. Oleh karena itu wisata danau malika hingga saat ini belum teralisasikan atau terbentuk.Danau Malika ini terletak menyusuri Desa Lubuk Siam. Namun yang di jadikan objek wisata danau malika hanya di dusun satu saja dari empat dusun yang ada di Desa Lubuk Siam. Objek wisata Danau Malika belum dapat terlealisasikan atau belum bisa terwujudkan dikarenakan karena tidak semua masyarakat yang diikutkan dalam proses pengambilan keputusan, implementasi, dan juga kurangnya pengetahuan akan maanfat dari proses pembentukan objek wisata ,dan juga masyarakat kurang diikutkan dalam proses evaluasi.sehingga ini salah satu penyebab objek wisata danau malika belum dapat terlealisasikan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorYefni,, -1014097002yefni.fdik@uin-suska.ac.id
Uncontrolled Keywords: Partisipasi, Masyarakat, Objek Wisata
Subjects: 200 Agama > 290 Agama Selain Kristen > 297 Islam > 297.7 Perkembangan Islam
000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Pengembangan Masyarakat Islam
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 20 Jul 2024 05:37
Last Modified: 20 Jul 2024 05:37
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/82755

Actions (login required)

View Item View Item