Abdul Wahid, Abdul (2024) STRATEGI PENGELOLAAN AKUN INSTAGRAM @PO_SEMPATISTAR SEBAGAI MEDIA INFORMASI PERJALANAN DAN TRANSPORTASI DALAM MEMBANGUN LOYALITAS PELANGGAN. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text (SKRIPSI GABUNGAN)
SKRIPSI GABUNGAN.pdf Download (2MB) | Preview |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (749kB) |
Abstract
Penelitian ini membahas tentang Strategi Pengelolaan Akun Instagram @po_sempatistar Sebagai Media Informasi Perjalanan dan Transportasi dalam Membangun Loyalitas Pelanggan. Rumusan masalah dalam penelitian ini bagaimana strategi pengelolaan akun Instagram @po_sempatistar sebagai media informasi perjalanan dan transportasi dalam membangun loyalitas pelanggan. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui strategi pengelolaan akun Instagram @po_sempatistar sebagai media informasi perjalanan dan transportasi dalam membangun loyalitas pelanggan. Penelitian ini menggunakan metode deskriprif kualitatif dengan menggunakan teknik pengumpulan data menggunakan metode wawancara, observasi dan dokumentasi. Selanjutnya data tersebut disajikan dengan teknik analisa triangulasi data. Penelitian ini menggunakan model komunikasi dari Regina Luttrell The Circular Model of Some. Hasil dari penelitian ini adalah Sempati Star memilih media sosial Instagram dilatarbelakangi oleh penggunaan media sosial yang semakin meningkat dan sasaran yang sesuai yaitu seluruh masyarakat yang aktif di media sosial Instagram khususnya Sumatera-Jawa. Sempati Star membangun kepercayaan khalayak dengan melakukan atau mengunggah aktivitas rutin di media sosial Instagram. Sebelum mengunggah dilakukan perencanaan yang merupakan proses menjelaskan tujuan serta menerbitkan konten berupa share, optimize, manage, engage. Pada tahap share admin akun Instagram @po_sempatistar membentuk konten yangg dibagikan ke media sosial berupa informasi tarif, rute, fasillitas dan ajakan maupun informasi perjalanan transportasi. Pada tahap optimize admin akun Instagram @po_sempatistar mengoptimalkan dengan membagikan informasi secara lengkap melalui bio Instagram maupun takarir, seperti alamat, kontak, email agar mempermudah pengguna menghubungi perusahaan. Tahap manage dilakukan dengan media monitoring yang terdapat insight Instagram. Pada tahap engage dilakukan dengan membuat konten yang atraktif agar dapat berinteraksi langsung dan informasi yang disampaikan tepat dengan followers.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||
Uncontrolled Keywords: | Strategi, Instagram, Media Informasi | ||||||||
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 301 Sosiologi dan Antropologi, Manusia, Masyarakat | ||||||||
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi | ||||||||
Depositing User: | fdk - | ||||||||
Date Deposited: | 19 Jul 2024 06:08 | ||||||||
Last Modified: | 20 Jul 2024 03:42 | ||||||||
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/82734 |
Actions (login required)
View Item |