Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

POLA KOMUNIKASI DINAS PARIWISATA KOTA PARIAMAN DALAM MEMPERTAHANKAN EKSISTENSI PULAU ANGSO DUO SEBAGAI DAYA TARIK WISATAWAN

Zakiah Rahma Zahara, Zakiah (2024) POLA KOMUNIKASI DINAS PARIWISATA KOTA PARIAMAN DALAM MEMPERTAHANKAN EKSISTENSI PULAU ANGSO DUO SEBAGAI DAYA TARIK WISATAWAN. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text (SKRIPSI GABUNGAN)
SKRIPSI GABUNGAN.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Pulau Angso Duo merupakan objek wisata yang terletak di Kota Pariaman, Sumatera Barat. Namun, beberapa tahun terakhir jumlah kunjungan wisatawan ke Pulau Angso Duo mengalami penurunan. Hal ini dipengaruhi oleh semakin banyaknya objek wisata baru pesaing yang menjadi daya tarik wisatawan. Oleh karena itu, perlu adanya upaya mempertahankan eksistensi Pulau Angso Duo sebagai daya tarik wisatawan dari Dinas Pariwisata Kota Pariaman. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pola komunikasi yang dilakukan Dinas Pariwisata Kota Pariaman dalam mempertahankan eksistensi Pulau Angso Duo sebagai daya tarik wisatawan. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan teknik pengumpulan data melalui wawancara dan observasi. Sumber data terdiri atas pejabat Dinas Pariwisata Kota Pariaman, pengurus lokasi wisata Pulau Angso Duo, serta wisatawan. Hasil penelitian yang didapatkan dilihat dari sisi pola komunikasi primer memberikan informasi secara langsung kepada wisatawan, dilihat dari pola komunikasi sekunder dengan memanfaatkan berbagai saluran media untuk mempromosikan Pulau Angso Duo kepada wisatawan potensial maupun mempertahankan minat wisatawan yang pernah berkunjung, dilihat dari pola komunikasi linear menerapkan dengan membangun berbagai fasilitas pendukung pariwisata Pulau Angso Duo, dilihat dari pola komunikasi sirkular mengelola masukan dan umpan balik dari berbagai sumber termasuk wisatawan. Dengan demikian, diharapkan mampu meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan ke Pulau Angso Duo ke depannya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorArtis2007066801UNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Pola Komunikasi, mempertahankan eksistensi, daya Tarik
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Komunikasi
000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 19 Jul 2024 03:12
Last Modified: 19 Jul 2024 03:19
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/82729

Actions (login required)

View Item View Item