Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

THE EFFECT OF USING DUOLINGO APPLICATION ON STUDENTS’ READING ABILITY AT THE ELEVENTH GRADE OF SMAN 1 KAMPAR KIRI TENGAH

RAFELA SEPTRIANI, - (2024) THE EFFECT OF USING DUOLINGO APPLICATION ON STUDENTS’ READING ABILITY AT THE ELEVENTH GRADE OF SMAN 1 KAMPAR KIRI TENGAH. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI LENGKAP KECUALI BAB IV.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Tujuannya untuk membantu siswa menjadi pembelajar yang baik dan dapat mencapai hasil belajar yang baik. Khususnya dalam mengembangkan kemampuan membaca, dengan adanya aplikasi duo lingo dapat membantu siswa menjadi lebih baik dalam kemampuan membaca. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan kuisioner. Penelitian ini dilakukan pada bulan Desember hingga Januari 2023-2024. Letaknya di SMAN 1 Kampar Kiri Tengah. Responden penelitian ini terdiri dari 29 siswa kelas XI SMAN 1 Kampar Kiri Tengah. Untuk menentukan sampel, peneliti menggunakan teknik simple random sampling. Dalam pengumpulan data, peneliti menyebarkan angket dan tes kepada responden. Dalam analisis data kedua instrumen diolah secara statistik menggunakan Pearson Product Moment. Hasil penelitian menunjukkan nilai signifikansi koefisien korelasi (r) sebesar 0,567 lebih besar dari 0,05. Artinya Ho ditolak sedangkan Ha diterima. Jadi, dapat disimpulkan bahwa terdapat perbedaan yang signifikan antara penerapan duo lingo terhadap kemampuan membaca siswa.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorSYAFI'I, -2003066601m.syafii.s@uin-suska.ac.id
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 20 Jul 2024 02:10
Last Modified: 20 Jul 2024 02:12
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/82719

Actions (login required)

View Item View Item