Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

EXPLORING SPEAKING ANXIETY IN ENGLISH FOR OCCUPATIONAL PURPOSES (EOP): A case study of Nursing Students Study Program at STIKes Tengku Maharatu Pekanbaru

HAMDHANI, - (2024) EXPLORING SPEAKING ANXIETY IN ENGLISH FOR OCCUPATIONAL PURPOSES (EOP): A case study of Nursing Students Study Program at STIKes Tengku Maharatu Pekanbaru. Thesis thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img]
Preview
Text
THESIS LENGKAP KECUALI BAB IV.pdf

Download (8MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berjudul Menganalisis Kecemasan Berbicara dalam Bahasa Inggris untuk Tujuan Profesional (EOP): Studi Kasus pada Program Studi Sarjana Ilmu Keperawatan di STIKes Tengku Maharatu Pekanbaru. Penelitian ini dilakukan di STIKES Tengku Maharatu dengan subjek penelitian adalah mahasiswa program studi sarjana ilmu keperawatan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui tingkat kecemasan berbicara mahasiswa program studi sarjana ilmu keperawatan dalam kelas EOP dan alasan di balik kecemasan tersebut. Menggunakan metode kualitatif studi kasus, hasil penelitian menunjukkan bahwa 2 mahasiswa mengalami kecemasan rendah, 6 mahasiswa kecemasan sedang, dan 2 mahasiswa kecemasan tinggi. Faktor internal yang mempengaruhi kecemasan meliputi kepercayaan diri terkait pemahaman topik, kemampuan berbahasa Inggris, dan rasa malu. Faktor eksternal meliputi motivasi rendah, ketakutan membuat kesalahan, kurang persiapan, keterbatasan kosakata, dan pengaruh teman sebaya. Penelitian ini menyoroti pentingnya mengatasi faktor-faktor tersebut untuk mengurangi kecemasan berbicara dan meningkatkan kemampuan berbicara mahasiswa dalam konteks profesional.

Item Type: Thesis (Thesis)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorABDUL HADI, -2018017301abdul.hadi@uin-suska.ac.id
Thesis advisorBUKHORI, -2012057901bukhori.elmeskumy@gmail.com
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Program Pascasarjana > S2 > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: pps -
Date Deposited: 19 Jul 2024 03:26
Last Modified: 19 Jul 2024 03:28
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/82716

Actions (login required)

View Item View Item