SALSABILA OLIVIA MASRIL, - (2024) ANALISIS EFEKTIFITAS FINTECH PADA KINERJA KEUANGAN DAN KEBERLANJUTAN: STUDI PADA PT. BANK NAGARI SUMATERA BARAT. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
|
Text
SKRIPSI SALSABILA OLIVIA MASRILLLL.pdf Download (3MB) | Preview |
|
Text (BAB IV)
BAB IV HASIL DAN PEMBAHASANNNNNN.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (265kB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengeksplorasi dan mahamami Efektifitas Fintech pada Kinerja Keuangan dan Keberlanjutan PT. Bank Nagari Sumatera Barat dengan menggunakan metode penelitian kualitatif. Rujukan teori yang digunakan dalam penelitian ini yaitu Unified Theory of Acceptance and Use of Technology (UTAUT) yang digunakan untuk memprediksi keputusan bank (pembuat kebijakan) dalam mengadopsi Fintech (Financial Technology), untuk memprediksi pelaksana (pegawai bank) dalam mengimplementasikan Fintech (Financial Technology), dan untuk memprediksi pengguna (nasabah) dalam menggunakan implementasi Fintech (Financial Technology). Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini, yaitu data primer dan data sekunder dengan melibatkan 8 informan penelitian yang terdiri dari pembuat kebijakan, pelaksana, dan 6 diantaranya adalah pengguna. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara mendalam, dokumentasi, dan triangulasi data. Teknik analisis data yang digunakan, yaitu reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Teknik validasi data yang digunakan, yaitu validitas internal, validitas eksternal, reliabilitas, dan objektivitas. Hasil penelitian menunjukkan bahwa efektifitas implementasi layanan Fintech (Financial Technology) dalam meningkatkan kinerja keuangan pada PT. Bank Nagari Sumatera Barat dinilai efektif pada indikator ekspektasi kinerja (performance expectancy), ekspektasi usaha (effort expectancy), dan pengaruh sosial (social influence), namun belum efektif pada indikator kondisi yang memfasilitasi (facilitating conditions). Efektifitas implementasi layanan Fintech (Financial Technology) dalam mendukung keberlanjutan layanan tersebut kedepannya dinilai efektif pada indikator ekspektasi kinerja (performance expectancy), pengaruh sosial (social influence), dan kondisi yang memfasilitasi (facilitating conditions), namun belum efektif pada indikator ekspektasi usaha (effort expectancy).
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||
Subjects: | 000 Karya Umum | ||||||||
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Akuntansi | ||||||||
Depositing User: | fekon - | ||||||||
Date Deposited: | 20 Jul 2024 04:36 | ||||||||
Last Modified: | 20 Jul 2024 04:37 | ||||||||
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/82667 |
Actions (login required)
View Item |